• Home
  • Rohil
  • DPC Gerindra Rohil Daftarkan 45 Bacaleg
Rabu, 18 Juli 2018 | 10:34:24

DPC Gerindra Rohil Daftarkan 45 Bacaleg

Rohil, Pesisirnews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah mendaftarkan sebanyak 45 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPUD Rohil, Selasa (17/7/18).

Dengan mengenakan baju putih dan peci hitam sebagai ciri khas ala Prabowo, rombongan DPC Gerindra tiba dikantor KPUD Rohil pukul 15:20. Kedatangan itupun disambut oleh Ketua KPU Rohil Kasmer Dahlan dan Komisioner lainnya. 

Ketua DPC Gerindra Jufrizal S.Sos dan sekretaris DPC Abdul Kosim SE tampak bersama sama fraksi Gerindra turut serta hadir. Tampak juga dalam rombongan ada Wakil Ketua DPD Gerindra Riau H Syafrudin alis Iput.

Selanjutnya proses penyerahan berkas Bacaleg diserahkan oleh Ketua DPC Jufrizal kepada Komisioner KPUD Supriyanto Spi MSi. Usai diserahkan, selanjutnya KPU Rohil langsung melakukan pengecekan terhadap masing-masing berkas bacaleg yang diajukan. 

Supriyanto menjelaskan, hari ini merupakan hari terahir bagi seluruh partai politik baik secara nasional maupun di Kabupaten Rohil. Namun demikian, setelah berkas tersebut diterima, masih ada lagi beberapa tahapan yang harus dilakukan KPUD sesuai dengan PKPU Nomor 5 Tahun 2018. 

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Jufrizal mengatakan, Bacaleg yang didaftarkan sebanyak 45 orang dari lima daerah pemilihan termasuk keterwakilan perempuan sebanyak 33 persen. 

Jufrizal yang juga ikut bertarung di Dapil 1 dengan nomor urut satu itu menambahkan, target dari susunan bacaleg dari partai Gerindra Rokan Hilir adalah 7 kursi DPRD masa bakti 2019-2024. Yang mana saat ini telah ada sebanyak 5 kursi DPRD.

"Kita optimis untuk mencapai target tersebut karena partai Gerindra memiliki tokoh sentral yg akan di calonkan menjadi Presiden. Artinya efek H Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden kelak akan membawa suara yang signifikan untuk partai di Kabupaten Rokan Hilir ini," terangnya. (bim). 


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR