• Home
  • Rohil
  • Pencuri Hp di Rohil ini Kedapatan Kantongi Sabu, Begini Kronologisnya
Minggu, 9 September 2018 | 13:56:15

Pencuri Hp di Rohil ini Kedapatan Kantongi Sabu, Begini Kronologisnya

Bagan Batu, Pesisirnews.com - ES alias Eli (28) pencuri telepon genggam (hp, red) ini diamankan masyarakat ke Pos Polisi Km 25 yang terletak di Jl Lintas Riau Sumut Km 25 Kelurahan Balam Sempurna Kota, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (8/9/2018) kemarin. 

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Pesisirnews.com, Ahad (9/9/2018) dari Mapolsek Bagan Sinembah, bahkan ES alias Eli saat diperiksa di Pos Polisi Km 25 Balam kedapatan mengantongi 1 bungkus plastik bening diduga narkotika jenis sabu-sabu. 

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto yang terkonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH juga membeberkan kronologis penangkapan ES alias Eli kepada wartawan. 

Disebutkankannya bahwa pada hari Sabtu tanggal 08 September 2018 sekira pukul 11.00 wib, awalnya Polisi sedang berjaga-jaga di Pos Polisi Km 25 yang terletak di Jl Lintas Riau Sumut Km 25, Kelurahan Balam Sempurna Kota, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rohil. 

Kemudian Polisi mendapat informasi bahwa ada seorang laki-laki diamankan oleh masyarakat sehubungan dengan pencurian hp, selanjutnya Polisi tersebut langsung pergi menuju ke tempat yang dimaksud. 

"Setibanya anggota kita melihat ES alias Eli sudah diamankan oleh masyarakat, selanjutnya anggota kitapun langsung membawa ES alias Eli ke Pos Polisi Km 25," papar Vera. 

Lanjutnya kembali, setibanya di Pos Polisi Km 25 sekira pukul 11.30 wib, kemudian Polisi pun langsung melakukan penggeledahan terhadap badan ES alias Eli. 

"Nah, dari saku celana bagian depan sebelah kiri yang digunakan ES alias Eli saat itu, ditemukan satu bungkus plastik bening yang di dalamnya terdapat satu bungkus plastik bening berisikan butiran kristal yang patut diduga narkotika jenis sabu-sabu - shabu," bebernya. 

Selain itu, ujar Kompol Vera lagi, ada 5 buah pipet bening berukuran kecil, selanjutnya Polisi tersebut memberitahukan kejadian itu kepada tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah. 

"Kemudian, tim Opsnal kitapun langsung mendatangi Pos Polisi yang dimaksud, Polisi yang berjaga di Pos tersebut pun langsung menyerahkan ES alias Eli dan barang bukti kepada tim Opsnal kita, yang selanjutnya ES alias Eli beserta barang bukti yang berkaitan dibawa ke Mapolsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut," demikian Kompol Vera Taurensa SS MH kepada Pesisirnews.com. (bim). 


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR