• Home
  • Rohil
  • Camat Bagan Sinembah Gelar Rapat Bersama Bapenda dan BPN Guna Tingkatkan APBD Lewat PBB
Senin, 17 September 2018 | 21:33:40

Camat Bagan Sinembah Gelar Rapat Bersama Bapenda dan BPN Guna Tingkatkan APBD Lewat PBB

Rohil, Pesisirnews.com - Guna meningkatkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang dihasilkan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah menggelar rapat bersama.

Rapat bersama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Rohil dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) serta para Datuk Penghulu se Kecamatan Bagan Sinembah ini digelar di ruang camat, Senin (17/9/2018).

Rapat yang dihadiri langsung oleh Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI, Kepala Bapenda Rohil, Cicik Mawardi Athar MSI, Kepala BPN, HM Rocky Soenoko SH MSI. Dalam rapat tersebut membahas tentang tekhnis peningkatan PAD dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Usai rapat, Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP MSI menyampaikan kepada awak media bahwa peningkatan PAD dari sektor pajak ini memiliki peluang besar. Sebab, program BPN melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang saat ini tengah berjalan di Bagan Sinembah.

"Kita manfaatkan ini, PTSL ini kan mengukur ulang setiap persil tanah di warga masyarakat di kepenghuluan, sehingga pihak kepenghuluan dapat lebih mudah lagi melakukan pendataan ulang tanah dan bangunan yang ada dimasing-masing kepenghuluan," jelasnya.

Dengan terdatanya ukuran tanah dan bangunan, lanjut camat, tentu memudahkan pihak Bapenda untuk menghitung Pajak Bumi dan Bangunan warga masyarakat tersebut.

"Dan ini tentu berlaku menyeluruh, baik tanah bangunan rumah hingga ruko yang ada di Bagan Sinembah," ungkapnya.

Untuk itu, tambah camat, rapat yang digelar ini merupakan langkah awal untuk membahas tekhnis kerjasama atar Kepenghuluan, BPN dan Bapenda.

"Dengan langkah ini, kita optimis bahwa PAD khususnya dari Bagan Sinembah akan meningkat, tentu secara otomatis, APBD Rohil meningkat," demikian ungkap Sakinah dengan cukup optimis (bim). 



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR