• Home
  • Rohil
  • Jumat Barokah, Kakek Berusia 95 Tahun Beserta Cicitnya ini Disambangi Kapolsek Bagan Sinembah
Jumat, 21 September 2018 | 16:34:41

Jumat Barokah, Kakek Berusia 95 Tahun Beserta Cicitnya ini Disambangi Kapolsek Bagan Sinembah

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera saat menyambangi dan memberikan bantuan kepada kakek Wasiman warga Kepenghuluan Bahtera Makmur.

Bagan Batu, Pesisirnews.com - Wasiman (95) salah seorang warga Simpang Pujud, Kepenghuluan Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah mengaku salut dan terharu terhadap program kerja Jumat Barokah yang kerap dilakukan Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Vera Taurensa SS MH beserta jajarannya.

"Baru kali ini ada Polisi yang membantu masyarakat dengan datang langsung ke masyarakat, saya sangat terharu sekali, semoga Bu Kapolsek beserta jajarannya  sehat selalu dan dilindungi oleh Allah SWT", Ungkap Kadus Simpang Pujud, Sihombing.

Kadus Sibombing mengatakan, giat yang dilakukan ini adalah sebagai wujud  kepedulian dan perhatian nyata dari Kepolisian kepada masyarakatnya yang kurang mampu dan masyarakat tentu sangat mendukung giat Jumat Barokah ini,"  awalnya saya baca melalui media massa, tapi kali ini saya menyaksikan langsung," kata Sibombing yang ikut mendampingi pihak kepolisian saat menyambangi di rumah kakek Wasiman (95) di Simpang pujud Rt 05 Rw 02 Kepenghuluan Bahtera Makmur Jumat (21/9/2018).

Ditambahkannya semoga giat seperti ini terus berlanjut kedepannya, karena menurutnya sangat membantu masyarakat dan bisa memotivasi bagi pucuk pimpinan lainnya untuk bisa bersilaturahmi dan bertatap muka langsung kepada masyarakat.

"Jumat barokah seperti ini jarang sekali dilakukan para pemimpin," katanya.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera yang didampingi Panit I dan II unit sabhara Ipda Yoskar dan Ipda Abdul Barry serta Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo P Sitorus, Babinsa Serda Wahyudi  dan kadus Simpang Pujud Sihombing Rt 05 Rasid ini menjelaskan, Kakek Wasiman (95) tersebut saat ini sedang sakit susah buang air kecil, dengan memakai keteter dan diduga mengalami sakit  prostat.

"Kakek wasiman ini tinggal bersama istri dan 2 orang cicitnya yang sudah yatim piatu dan untuk biaya hidup sehari-harinya dengan mengharap belas kasian dari tetangga dan warga sekitar, dan sesekali anaknya yang merantau mengirim bantuan. Dan Kakek Wasiman ini tinggal dibangunan bekas pasar yang tidak dipakai lagi," terang Kapolsek.

Kapolsek Bagan Sinembah itu mengatakan bahwa kegiatan Jumat Barokah ini bertujuan untuk memberikan bantuan (sembako) kepada masyarakat yang kurang mampu dan menjalin silaturahim yang baik antara Polri, khususnya Polsek Bagan Sinembah dengan Masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah.

"Semoga sedikit bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban kebutuhan mereka," demikian harap Kompol Vera Taurensa SS MH. (Budiman) 



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR