• Home
  • Rohil
  • Bantu Menyembunyikan Becak Curian, FW Diamankan Polsek Bagan Sinembah
Senin, 24 September 2018 | 11:21:40

Bantu Menyembunyikan Becak Curian, FW Diamankan Polsek Bagan Sinembah

Bagan Batu, Pesisirnews.com - Polsek Bagan Sinembah amankan 2 orang yakni EW alias W (15) dan FW (27) yang diduga pelaku pencurian Becak Motor (Betor) yang terjadi pada hari Sabtu (22/9/2018) sekira pukul 06.00 Wib, milik warga Kepenghuluan (Desa) Manunggal, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang dikonfirmasi, Senin (24/9/2018) melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH membenarkan tentang peristiwa pencurian Betor tersebut. 

Kompol Vera juga membeberkan tentang kronologis peristiwa tindak pidana pencurian tersebut maupun kronologis penangkapan EW alias W (15) dan FW (27). 

"Ya, peristiwa itu terjadi pada hari Sabtu tanggal 22 September 2018 skr pkul 06.00 wib kemarin, telah terjadi tindak pidana pencurian di samping rumah pelapor di JL Tambora, Desa Manunggal, Kecamatan Bagan Sinembah," bebernya. 

Disebutkannya lagi, yang mana kejadian berawal pada saat pelapor hendak mengantar anaknya ke sekolah, pelapor terkejut mengetahui bahwa betor miliknya sudah tidak ada lagi. 

"Mengetahui hal tersebut, pelapor terkejut, selanjutnya pelapor melakukan pencarian dan memberitahukan kepada para tetangganya, dan sekira pukul 21.00 wib, pelapor mendengar dari warga sekitar rumahnya yang menerangkan bahwa salah satu pelaku (Terlapor) yang mengambil becak miliknya telah diamankan di Polsek Bagan Sinembah," sebut Kompol Vera. 

Dikatakannya lagi, atas kejadian tersebut, pelapor merasa dirugikan dengan nilai kerugian material sebesar Rp 7.000.000 dan melaporkan hal tersebut ke Polsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut. 

Dari pemeriksaan awal terhadap terlapor (diduga pelaku, red), kemudian dilakukan pengembangan, dan sekira jam 22.30 wib diamankan FW di rumahnya. 

"FW diduga ikut serta membantu EW menyembunyikan sepada motor hasil curiannya. Dan selanjutnya FW dan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor, 2 buah sock sepeda motor dan 1 lembar STNKB dibawa ke Mapolsek Bagan Sinembah guna dilakukan proses hukum lebih lanjut," demikian ungkap Kompol Vera Taurensa SS MH. (bim). 



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR