• Home
  • Rohil
  • Galakkan Police Goes To School, Kompol Vera Taurensa SS MH Beri Himbauan Penting Ini
Senin, 22 Oktober 2018 | 19:40:12

Galakkan Police Goes To School, Kompol Vera Taurensa SS MH Beri Himbauan Penting Ini

Bagan Sinembah, Pesisirnews.com - Giat Police Goes To School yang ditaja pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Bagan Sinembah hari ini, Senin (22/10/2018) sambangi 3 sekolah, yakni SD Negeri 005 Kepenghuluan (Desa) Bagan Sinembah Utara, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, SD Negeri 009 Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan, Kecamatan Bagan Sinembah Raya dan di Madrasah Aliyah Usmaniah Kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau. 

Di SD Negeri 005, Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Kencana, Aipda SE. Sitanggang di hadapan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 005 Desa binaan Bagan Sinembah Jaya, Wakil Kepala SDN 005, para Guru dan Staf SDN 005 serta siswa/i SDN 005, ia menyampaikan himbauan agar siswa/i tidak dibolehkan bermain di Warnet saat pulang dari sekolah masih menggunakan pakaian sekolah dan diharapkan pada Kepala Sekolah dan Majelis Guru melaksanakan razia dengan memeriksa isi dalam tas siswa/i sebelum dimulainya jam pelajaran. 

Sementara itu di SDN 009, Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Salak Aiptu Edi purnomo di hadapan Pramana S.Pdi, Kepala sekolah SDN 009, Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan juga menyampaikan himbauan agar para siswa /i selalu menghormati guru di sekolah karena guru di sekolah adalah orang tua di luar rumah dan kepada pihak sekolah melakukan pemeriksaan terhadap perlengkapan atribut para siswa/i nya dan memastikan selalu memakai atribut sekolah, agar terlihat rapi dan baik. 

Sedangkan di Madrasah Aliyah Usmaniah yang berada di Kepenghuluan Bagan Batu, Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Bagan Batu, Bripka Sujarwo di hadapan Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Usmaniah Bagan Sinembah, para Guru Sekolah Madrasah Aliyah Usmaniah Bagan Sinembah, Siswa diktuk polri tahun 2018 dan siswa/i Madrasah Aliyah Usmaniah Bagan Sinembah memberikan himbauan agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan sosial media hanya untuk hal-hal yang bermanfaat serta menambah pengetahuan tentang UU ITE, penyebaran berita Hoax bisa dipidana dan jangan pergunakan untuk hal-hal yang berbau pornografi karna dampak nya lebih parah dari penyalahgunaan narkoba dan kepada pihak sekolah rutin melakukan razia handphone dan barang-barang yang dilarang dibawa ke sekolah. 

Pada kesempatan itu Bripka Sujarwo bersama Kepala sekolah serta guru juga melakukan sosialisasi untuk penerimaan anggota Polri Tahun 2019. 

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH mengatakan bahwa giat Police Goes To School intinya adalah Polsek Bagan Sinembah menggalakkan kembali Police Goes To School guna menekan pelanggaran-pelanggaran dari pelaku kejahatan di bawah umur. 

"Seperti penyalahgunaan narkoba, penggunaan media sosial dengan bijak, tertib berlalu lintas dan lainnya. Semoga upaya yang dilakukan oleh Polri bisa dirasakan masyarakat," kata Vera. 

Kapolsek Bagan Sinembah ini juga meminta peran serta masyarakat untuk membina generasi muda yang ada di Bagan Sinembah dan sekitarnya, "baik dari sekolah dan lingkungan tempat tinggal. Terutama, peran aktif orang tua dalam menjaga serta membimbing anak-anaknya," demikian ajak Kompol Vera Taurensa SS MH. (Budiman). 


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR