• Home
  • Rohul
  • Ribuan Jamaah Dari Berbagai Daerah Hadiri Haul Abuya Syech H.Aidarus Abdul Ghany, Rohul
Minggu, 8 Oktober 2017 | 20:49:33

Ribuan Jamaah Dari Berbagai Daerah Hadiri Haul Abuya Syech H.Aidarus Abdul Ghany, Rohul

Rohul, Pesisirnews.com - Ribuan Alumni dan masyarakat serta Jamaah thariqat naksabandiayah dari berbagai daerah di sumatera tumpah ruah menghadiri haul/ziarah ke makam Syech.H.Aidarus Abdul ghany Alchalidy ke 28 di Pondok Pesantren Darussalam Saran Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu, Minggu 08 Okt 2017.

Hadir dalam Acara haul  tersebut Gubernur Riau Arsyad juliandi Rahman, Danrem Wirabima Brigjen TNI Edy Nasution, Serta Bupati Rokan hulu Suparman.S.Sos.

Abuya Syech.H.Alaiddin Atthory aidarus.Lc Selaku Pimpinan PP.Darussalam dan Mursyid 'Am thariqat Naksabandi dalam Sambutannya menyampaikan sejarah singkat Biografi Syech.H.Aidarus AlChalidy   dalam mensyi'arkan Agama Islam di tengah Masyarakat dan mendirikan pesantren.

Dijelaskan Abuya Selain Pesantren Darussalam, sampai saat ini Alumni PP.Darussalam Sudah mendirikan sebanyak 17 pesantren dan sejumlah tempat Suluk yang menyebar di berbagai daerah di  Sumatera.

Gubernur Riau Arsyad juliandi Rahman dalam arahannya menyampaikan bahwa pertumbuhan pondok pesantren di Riau saat ini cukup baik dan menggembirakan. 

"Banyak lulusan terbaik pesantren melanjut study ke luar negeri, cuman kedepan harus kita fikirkan juga kerja atau tempat mereka mengabdi setelah selesai studi," harapnya.

Selain itu Danrem Wirabima Brigjen.Edy Nasution Juga memberikan kata sambutan, beliau menyampaikan makna dari acara haul tersebut menurutnya adalah menggigatkan umat islam tentang kematian itu pasti, dapat menjalin hubungan silurrahmi antara sesama dan juga dapat membantu orang lain dalam mengais rezki.

"Berapa banyak pada hari ini para pedagang yang berjualan disini dan mendapat mengais rezki pada hari ini," tandasnya.(rd/am) 


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR