• Home
  • Sport
  • Timnas U-19 Indonesia Digebuk Malaysia 1-4 Setelah Digulung Korsel
Senin, 6 November 2017 | 12:02:16

Timnas U-19 Indonesia Digebuk Malaysia 1-4 Setelah Digulung Korsel

Sumber Sportsatu.com

Pesisirnews.com - Timnas U-19 Indonesia kembali menelan kekalahan di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Grup F. Terbaru diperoleh di laga terakhirnya melawan Malaysia di Stadion Paju, Korea Selatan, Senin (6/11), di mana skuad Garuda Nusantara digebuk 1-4.

Timnas U-19 Indonesia sebelumnya digulung Korea Selatan 0-4 setelah meraih dua kemenangan telak dengan skor 5-0 atas Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Melawan Malaysia, timnas U-19 Indonesia memulai laga tanpa komposisi terbaik. Nama seperti Rachmat Irianto, Egy Maulana Vikri, tak dimainkan. Begitu juga Aqil Savik yang mengalami masalah di laga sebelumnya melawan Korea Selatan.

Indonesia hampir kebobolan pada menit keenam, beruntung bola sepakan Akhyar Abdul Rashid keluar.

Itu sebelum dihukum penalti oleh wasit asal Iran, Mooud Bonyadifard setelah melanggar Nik Akif Syahiran. Indonesia harus kebobolan lewat gol Hadi Fayyad dari titik putih pada menit ketujuh.

Timnas U-19 Indonesia mencoba membalas. Bola sepakan percobaan Firza Andika pada menit ke-17 tak menemui sasaran. Adapun upaya pada menit ke-20 gagal.

Indonesia harus kebobolan lagi setelah Akhyar Abdul Rashid menerima umpan silang. Bola dibawa sebelum diceploskan ke gawang Indonesia dan tak bisa dihalau sempurna oleh Gianluca Pagliuca Rossy.

Usaha Indonesia melalui sepakan percobaan M. Luthfi juga gagal pada menit ke-35.

Indonesia akhirnya mencetak gol pada menit ke-43. Adalah Hanis Saghara yang mencatatkan nama.

Diawali sepakan percobaan Firza Andika dan bola ke arah gawang tak sempurna ditangkap kiper Malaysia Azri Ghani. Bola muntah disambut Hanis Saghara dan menjadi gol.

Pelatih Indra Sjafri memasukkan Egy Maulana Vikri sebelum babak kedua berjalan. Indonesia mendapat tekanan selepas turun minum.

Skuad Garuda Nusantara harus kebobolan lagi pada menit ke-47. Bola sundulan Shivan Pillay Asokan tak bisa dihadang.

Itu sebelum kembali dihukum dengan penalti lantaran M. Luthfi melanggar Akhyar Abdul Rashid. Indonesia kebobolan untuk keempat kali melalui gol yang dicetak Hadi Fayyad dari titik putih pada menit ke-51.

Adapun bola sepakan percobaan Malaysia pada menit ke-62 bisa diamankan Rossy. Upaya Indonesia setelah itu masih menemui kebuntuan.

Bola tendangan bebas Saddil Ramdani yang mengarah ke gawang dihadang pada menit ke-75. Sementara bola sepakan jarak jauh Firza Andika yang mengarah ke pojok atas gawang Malaysia ditepis pada menit ke-77. Adapun bola sepakan Egy Maulana Vikri pada menit ke-81 mudah diamankan.

Indonesia tak kunjung mencetak gol. Garuda Nusantara takluk 1-4 di tangan Malaysia.

Hasil ini membuat Indonesia harus puas berada di tempat ketiga dengan enam angka dan menduduki peringkat ketiga. Adapun Malaysia mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan atau sebelum bertemu Korea Selatan.

Berbeda dengan tim lain, Indonesia otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2018 karena berstatus tuan rumah.

Susunan Pemain

Malaysia: Azri Ghani (GK), Shivan Pillay Asokan, M. Anwar Ibrahim, Nabil Hakim Bokhari, M. Syaiful Alias (C), M. Nurfais Johari, Nik Akif Syahiran, Thivandaran Karnan, Ammar Akhmall Alias, M. Hadi Fayyadh, M. Akhyar Abdul Rashid

Indonesia: Gianluca Pagliuca Rossy (GK), Firza Andika, Kadek Raditya Maheswara, Nurhidayat (C), M. Rifad Marasabessy, M. Iqbal, M. Luthfi Baharsyah (Syahrian Abimanyu 56′), Asnawi Mangkualam Bahar, Witan Sulaeman (Egy Maulana Vikri 46′), Feby Eka Putra (Saddil Ramdani 60′), Hanis Saghara

Sumber Sportsatu.com



BERITA LAINNYA
Timnas U-23 Indonesia Takluk 2-3 dari Suriah
Kamis, 16 November 2017 | 19:32:13
Ini Antisipasi Timnas U-23 untuk Hadapi Suriah
Rabu, 15 November 2017 | 15:24:05
Inilah Negara ke-24 Lolos ke Piala Dunia 2018
Sabtu, 11 November 2017 | 19:51:42
Pemain Bhayangkara FC Terima Bonus Segitu Banyak
Kamis, 9 November 2017 | 12:41:30
Ini Kata Pelatih Malaysia Setelah Bungkam Timnas U-19
Senin, 6 November 2017 | 16:13:33
BERIKAN KOMENTAR