• Home
  • Sport
  • Final Kejurnas Tinju Elite Mens/Womens 2017 di Babel Dipastikan Berlangsung Seru
Jumat, 17 November 2017 | 19:56:13

Final Kejurnas Tinju Elite Mens/Womens 2017 di Babel Dipastikan Berlangsung Seru

Babel, Pesisirnews.com- Final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju Elite Mens/Womens 2017 yang digelar sejak tanggal 12 November akan berakhir. 

Dipastikan hari ini (Jumat, 17/11) sejak pukul 14.30 Wib pertandingan final akan berlangsung seru sampai usai.

Selain akan menghadirkan laga-laga keras dari atlet-atlet tinju amatir terbaik dari seluruh Indonesia, juga akan menjadi barometer baru bagi dunia tinju tanah air, karena atlet-atlet yang berlaga di final adalah orang-orang yang bakal membawa bendera Indonesia di ajang Asian Games 2018 mendatang.

Selain itu, pihak panitia dari Pertina Babel sendiri akan memberikan nuansa berbeda dengan menggabungkan sport dan entertaint demi memanjakan penonton yang hadir.

Humas Kejurnas Tinju Amatir Elite Mens/Womens 2017, Eka Mahendra Putra kepada media mengatakan sejak kejurnas digelar animo masyarakat tinggi. Itu terbukti dengan setiap hari penonton menunjukkan tren yang meningkat.

"Itu mungkin disebabkan karena masyarakat tahu, yang bertanding itu adalah atlet-atlet terbaik yang akan membela Indonesia di Asian Games. Makanya, panitia juga mau memanjakan penonton dengan memberikan hiburan yang menarik selain juga tentunya pertandingan yang menarik pula," kata Putra, sapaan akrabnya.

Kelas-kelas yang dipertandingkan di final inipun tetap sama. Kategori Putra dan Putri, antara lain 46 Kg, 45 Kg, 49 Kg, 51 Kg dan kelas lainnya total 16 partai.

Ketua Pertina Pusat, Jhony Asadoma yang sudah datang ke Pangkalpinang sejak kemarin lusa dipastikan akan hadir di partai puncak, sekaligus menutup Kejurnas.

Pria yang sekarang berpangkat Brigjen Pol itu sempat mengatakan, khususnya untuk gairah tinju di Babel sedang mengalami peningkatan, walaupun secara prestasi masih perlu banyak peningkatan. Namun setidaknya kata Johni Asadoma, geliat tinju di Babel sudah kelihatan dengan adanya Kejurnas di Babel.

Kejuaraan Nasional Tinju di Bangka Belitung dilaksanakan 12-18 November 2017 diikuti oleh 193 atlit yang terdiri dari 46 petinju wanita dan 147 petinju laki-laki yang berasal dari 29 provinsi di Indonesia.

Sebelumnya, kepada media Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bangka Belitung mengatakan penyelenggaraan Kejurnas di Pulau Bangka ini menarik karena pasalnya panitia tak menyangka dari target 20 provinsi yang mengikuti Kejurnas Tinju Babel.

Prakteknya ada 29 provinsi yang antusias ikut serta. "Bagi Pertina Babel paling tidak orang-orang datang ke sini jadi bisa memperkenalkan wisata, budaya dan kuliner sekaligus," tutupnya.(dan/aal).


BERITA LAINNYA
Pujian Pelatih Guyana kepada Timnas Indonesia
Minggu, 26 November 2017 | 07:48:25
Spaso 2 Gol, Timnas Indonesia Bungkam Guyana
Sabtu, 25 November 2017 | 21:03:47
Setelah Indra Sjafri, PSSI Kini Evaluasi Luis Milla
Kamis, 23 November 2017 | 10:49:25
BERIKAN KOMENTAR