• Home
  • Sport
  • Futsal Championship PWI CUP 2017, Diskes Akui Keunggulan Polres Inhil
Jumat, 1 Desember 2017 | 19:13:51

Futsal Championship PWI CUP 2017, Diskes Akui Keunggulan Polres Inhil

Tembilahan, Pesisirnews.com - Kick Off Futsal Championship PWI CUP 2017 resmi bergulir, sebanyak 20 tim perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kantor di lingkungan Pemkab Inhil mulai berlaga, Jumat (1/12/2017) bertempat di Venue Futsal Sungai Beringin, Tembilahan. 

Turnamen yang digelar oleh organisasi profesi, PWI Kabupaten Inhil ini dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Nasional, yang jatuh pada tanggal, 9 Desember 2017 mendatang. 

Ketua Panitia Pelaksana Futsal Championship PWI CUP 2017, M Ikhsan dalam laporan menyampaikan selain memperingati Hari Anti Korupsi Nasional, turnamen yang pertama kali digelar ini juga bertujuan mendukung program pemerintah seperti Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan menjalin silaturahmi dengan OPD. 

"Ini juga bertujuan menjalin silahturahmi antar instansi dilingkungan Pemkab Inhil dengan Persatuan Wartawan Indonesia, Kabupaten Inhil yang selama ini menjadi mitra kerja," jelas Ikhsan. 

Diterangkan M Ikhsan, dari 20 tim yang berlaga, sebelumnya yang telah mendaftar sebanyak 22 tim, namun pada proses verifikasi dua tim dinyatakan tidak lolos, karena tidak mampu memenuhi persyaratan yang diterapkan panitia.

"ada dua kantor yang kami nyatakan tidak lolos verifikasi karena persyaratan tidak lengkap sehingga dinyatakan tidak lolos dan hanya 20 tim yang berpartisipasi," jelasnya.

Ketua PWI Inhil, Indra Efendi, saat itu menjelaskan PWI sebagai organisasi profesi memiki peran terhadap pembinaan kepemudaan. Salah satunya melalui kegiatan olahraga. 

"Sebagi jurnalis ini sebagai bukti bahwa kami ikut dalam program pemerintah yang sejalan dengan fungsi sosial kontrol. Momen ini hendaknya dapat dijadikan sebagai embrio penegakan hukum yang profesional dalam pemberantasan korupsi," jelasnya. 

Sementara itu Bupati HM Wardan yang diwakili Kadiskomingops, M Thaher yang juga membuka secara resmi Futsal Championship PWI CUP 2017, dalam sambutannya menyampaikan harapnya dengan berlansung kegiatan olahraga ini dapat merangkul semua kalangan terutama masyarakat Inhil untuk mencintai olahraga. 

"Terutama masyarakat Kabupaten Inhil agar dapat bersukacita bersama dan membaur dalam turnamen dan mencintai olahraga," tandasnya. 

Dalam laga pertama antara Diskominfops melawan KPLP, keluar sebagai pemenang KPLP dengan skor 5-3. Sementara dalam laga kedua Dinas Kesehatan harus mengakui keunggulan Polres Inhil dengan skor 2-0.(dan). 


BERITA LAINNYA
Aksi Heroik Ronaldo Berujung Wajah Bersimbah Darah
Senin, 22 Januari 2018 | 21:19:42
Markas Persebaya Tak Layak Gelar Piala AFF
Sabtu, 20 Januari 2018 | 16:23:33
Timnas Indonesia Telan Kekalahan 1-4 dari Islandia
Minggu, 14 Januari 2018 | 21:33:08
Persipura Bikin Panpel Piala Presiden Pusing
Sabtu, 13 Januari 2018 | 17:10:53
Atlet Transgender Asal Thailand yang Menghebohkan
Selasa, 2 Januari 2018 | 08:00:53
BERIKAN KOMENTAR