• Home
  • Sport
  • Lihat! Pengakuan Juara Dunia Usai Kalah dari Marcus/Kevin
Senin, 18 Desember 2017 | 17:59:31

Lihat! Pengakuan Juara Dunia Usai Kalah dari Marcus/Kevin

Dubai, Pesisirnews.com - Ganda putra Tiongkok peraih gelar Kejuaraan Dunia BWF (BWF World Championships) 2017, Liu Cheng/Zhang Nan harus mengakui kehebatan Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya di laga puncak Dubai World Superseries Finals 2017.

Dalam laga yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (17/12) malam WIB itu, Liu/Zhang kalah 16-21, 15-21 dalam bentrok berdurasi 39 menit.

Liu/Zhang sejatinya bukan pasangan biasa saja. Gelar Juara Dunia BWF 2017 adalah salah satu bukti kekuatan mereka. Di ajang yang digelar di Glasgow, Agustus lalu itu, Liu/Zhang mengalahkan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di final. Marcus/Kevin sendiri di turnamen tersebut kalah di perempat final dari Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok).

Liu/Zhang juga pernah mengalahkan Marcus/Kevin, yakni di final Denmark Open superseries premier, Oktober kemarin. Namun di Superseries Finals 2017, Liu/Zhang harus merasakan dahsyatnya Marcus/Kevin, meski duet Indonesia tidak seratus persen fit. Marcus masih trauma karena otot lehernya bermasalah sejak latihan hari pertama di Dubai.

Sementara Kevin pun di laga final menahan sakit akibat terjatuh di pojok lapangan di awal game pertama. Akibatnya bahu dan lututnya berdarah dan harus dibalut plester usai penyerahan medali. "Selamat buat mereka (Marcus/Kevin). Mereka lebih unggul, kecepatan dan konsistensi Indonesia (Marcus/Kevin) jadi faktor kunci," kata Zhang Nan seperti dikutip dari BWF World Superseries.

"Kami tidak bermain sebaik yang mereka lakukan. Saya menikmati bermain melawan mereka. Selalu merasa tertantang. Saya dan Liu Cheng berharap bisa berbuat lebih baik tahun depan," imbuhnya.

Sumber Jpnn.com



BERITA LAINNYA
Arema Siap Menerima Hukuman Berat dari Komdis PSSI
Senin, 16 April 2018 | 12:25:16
Rossi Muak Lihat Wajah Marquez
Sabtu, 14 April 2018 | 14:02:06
BERIKAN KOMENTAR