• Home
  • Sport
  • Piala AFF, Pelatih Timnas Malaysia Senang Tidak Berjumpa Indonesia
Kamis, 3 Mei 2018 | 18:10:30

Piala AFF, Pelatih Timnas Malaysia Senang Tidak Berjumpa Indonesia

Kompas.com

Pesisirnews.com - Drawing Piala AFF 2018 telah digulirkan di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (2/5/2018). Hasilnya, Indonesia tergabung di Grup B bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura, serta pemenang kualifikasi antara Brunei dan Timor Leste.

Adapun Grup A mempertemukan Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja dan Laos. Ini yang membuat pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, senang.

Selepas undian tersebut, Tan Cheng Hoe memberikan reaksi, khusunya mengenai Indonesia yang dipastikan tak mungkin bersua anak didiknya pada fase grup.

Indonesia dan Malaysia dipastikan tak bertemu dalam babak grup karena keduanya tergabung dalam pot 2. Juru racik 50 tahun tersebut sempat ketakutan jika skuad asuhannya bertemu Indonesia.

Lebih dari itu, dia cukup khawatir ketika tim Harimau Malaya harus bertandang ke markas Garuda, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Saya rasa memang banyak pendukung Malaysia yang tidak suka jika berjumpa Indonesia, terutama jika harus bertandang ke SUGBK," kata Tan Cheng Hoe pada jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (2/5/2018).

Dua hal yang ditakuti Malaysia seperti diutarakan Tan Cheng Hoe, yakni menyoal dukungan suporter dan kualitas pemain timnas Indonesia yang dinilai apik.

"Karena dukungan dari para suporter Indonesia yang sangat fanatis," ujar arsitek kelahiran Kedah, Malaysia tersebut.

"Di sini (Jakarta) akan sangat sulit, kami juga tahu pemain-pemain Indonesia punya kualitas yang sangat bagus ketika bermain di kandang sendiri," tambahnya.

Perjumpaan Indonesia kontra Malaysia dalam ajang apa pun memang kerap menghadirkan tontonan menarik. Rivalitas kental tak hanya di dalam lapangan, bahkan di luar lapangan pun kedua kubu sudah saling tebar ancaman. (Ramaditya Domas Hariputro)


Sumber Kompas.com 




BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR