• Home
  • Sport
  • Indonesia vs Vietnam: Layaknya Laga Final Bagi Grup A
Sabtu, 7 Juli 2018 | 14:16:42
Piala AFF U - 19

Indonesia vs Vietnam: Layaknya Laga Final Bagi Grup A

Jpnn.com

Pesisirnews.com - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pertandingan menentukan melawan Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (7/7) malam nanti.

Laga ini penting bagi kedua tim karena menentukan peluang lolos dan tidaknya kedua kesebelasan dari grup A.

Ya, saat ini persaingan tim lolos menjadi milik Indonesia, Vietnam, dan Thailand. Ketiganya bersaing, untuk bisa melaju ke semifinal yang menjadi hak tim juara dan runner-up di tiap grup.

Indonesia masih ada di puncak klasemen dengan 9 poin, hasil dari tiga kali menang. Sementara, Vietnam dan Thailand mengoleksi 7 poin, hasil dari dua kali menang dan imbang saat kedua tim berjumpa.

Dengan kemenangan, Indonesia bisa memastikan satu posisi di semifinal. Sebab, Vietnam tak mungkin lagi mengejar poin Indonesia.

Menurut Indra, laga ini memang menjadi penentu fase grup. Bahkan, Pelatih asal Sumatera Barat ini menilai, laga ini layak disebut final.

"Ya, menurut saya ini lebih seperti pertandingan final. Laga final di penyisihan grup," kata Indra.

Untuk itu, Indra tak akan lagi coba-coba rotasi dan memasang taktik berbeda dengan dua laga perdana. Dia ingin, dalam pertandingan nanti skuat Garuda Nusantara langsung tancap gas dari awal. 


Sumber jpnn.com 



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR