• Home
  • Sport
  • Kalah Adu Penalti dari Malaysia, Timnas U-19 Gagal ke Final
Kamis, 12 Juli 2018 | 22:27:42

Kalah Adu Penalti dari Malaysia, Timnas U-19 Gagal ke Final

Pojoksatu.id

Pesisirnews.com - Timnas U-19 Indonesia gagal melaju ke final Piala AFF U-19 2018 setelah kalah adu penalti dari Malaysia U-19 di babak semifinal. Pada pertandingan di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) malam WIB, kedua tim bermain imbang 1-1 dalam 90 menit.

Tidak ada babak perpanjangan waktu karena memang demikian regulasi FIFA. Dan di babak adu tos-tosan ini, tiga penendang terakhir Indonesia gagal melaksanakan tugasnya.

Sementara dari kubu Malaysia, hanya satu pemain yang eksekusinya bisa digagalkan kiper Indonesia, M Riyandi.

Timnas U-19 Indonesia sebenarnya tampil cukup meyakinkan di awal laga. Baru menit pertama, Saddil Ramdani sudah dilanggar di kotak terlarang.

Egy Maulana Vikri yang maju sebagai algojo, sukses membawa Garuda Nusantara unggul lebih dulu.

Namun keunggulan tim besuta Indra Sjafri itu tak bertahan lama. Pada menit ke-15, Syaifil Alias membuat skor menjadi imbang 1-1 setelah sundulannya memanfaatkan sepak pojok bersarang ke gawang Riyandi.

Kedudukan sama kuat ini tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, para pemain muda Indonesia terus berusaha kembali membobol gawang Malaysia. Mereka terus mengurung pertahanan Malaysia hampir di sepanjang 45 menit kedua.

Peluang emas diperoleh Egy ketika berhasil menguasai umpan lambung ke kotak penalti, tapi sontekannya yang sudah melewati kiper Malaysia, Muhammad Azri, arahnya masih melenceng dari gawang.

Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani juga punya peluang bagus, namun lagi-lagi masih gagal berbuah gol.

Pada menit 77, Todd Rivaldo Ferre melepaskan tendangan bebas yang masih bisa diamankan kiper Malaysia.

Pada menti 88, Egy Maulana Vikri harus ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan Hanis Shagara. Pemain pengganti itu sempat mendapat peluang di dalam kotak, tapi upayanya juga masih bisa digagalkan Azri.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol tercipta. Penentuan pemenang langsung melalui adu penalti. Hasilnya, Indonesia kalah 2-4.

Malaysia pun lolos ke final untuk menantang Myanmar yang sore tadi menyingkirkan Thailand dengan kemenangan tipis 1-0.

Susunan Pemain Indonesia Vs Malaysia

Indonesia: M Riyandi; Firza Andhika, Nurhidayat, Kadek Raditya, Asnawi Mangkualam; Syahrian Abimanyu, M Raffi; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani; M Rafli

Pelatih: Indra Sjafri

Malaysia: Muhammad Azri; Shivan Pillkay, M Anwar, Nabil Hakim, M Syaiful; M Zahril, M Nurfais, Nik Akif Syahrian, M Nizzarruddin, Thivandaran Karnan; M Hadi

Pelatih: Bojan Hodak


Sumber Pojoksatu.id 



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR