• Home
  • Sport
  • Dilibas Timnas Indonesia U-16, Ini Kata Pelatih Timor Leste
Minggu, 5 Agustus 2018 | 15:03:44

Dilibas Timnas Indonesia U-16, Ini Kata Pelatih Timor Leste

Pesisirnews.com - Timnas Indonesia U-16 membekuk Timor Leste, dalam laga Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8) malam, tiga gol tanpa balas.

Dengan kemenangan ini, Garuda Nusantara sudah menggenggam tiket semifinal Piala AFF U-16 2018 dan mengukuhkan Indonesia sebagai pemuncak klasemen sementara grup A dengan total 12 poin. Artinya, Indonesia tidak pernah kalah dari empat laga yang sudah dilakoni.

Meski menang besar, skuad asuhan Fakhri Husaini itu sempat dibuat frustrasi. Terutama pada babak pertama. David Maulana dkk yang mendominasi permainan tak mampu menjebol gawang Timor Leste. 

Rapatnya pertahanan Timor Leste mulai terurai setelah M. Supriyadi masuk menggantikan Yadi Mulyadi pada menit ke-22. Kemudian, M. Fajar Fathur Rachman juga turun menggantikan Hamsah Lestaluhu pada menit ke-29.

Gol demi gol pun lahir pada babak kedua melalui Amiruddin Bagus Kahfi (49', 80+1') dan satu lainnya dilesakkan Sutan Zico (72').

"Babak pertama banyak peluang, tapi tidak terjadi gol. Bek Timor Leste sangat kuat. Ini bagus karena kami dapat lawan yang cukup tangguh," ujar Fakhri.

Sementara itu, pelatih Timor Leste Joao Araujo mengakui keunggulan Indonesia. Fisik yang kurang mumpuni menjadi salah satu penyebab kekalahan anak asuhnya. Namun, dia tetap memberikan apresiasi. Sebab, anak asuhnya hanya kebobolan tiga gol.

"Indonesia tidak banyak melakukan kesalahan. Berbeda dengan kami. Skill individu pemain kami juga kurang. Indonesia mempunyai kekompakan tim yang bagus," ucap Araujo. 


Sumber Jpnn.com 



BERITA LAINNYA
Sewa PSK di Jakarta, 4 Atlet Basket Jepang Dipulangkan
Senin, 20 Agustus 2018 | 12:50:39
BERIKAN KOMENTAR