• Home
  • Sport
  • Belum Konfirmasi Kontrak PSSI, Luis Milla Pantau Timnas U-21 Spanyol
Rabu, 5 September 2018 | 10:20:37

Belum Konfirmasi Kontrak PSSI, Luis Milla Pantau Timnas U-21 Spanyol

Kompas.com
Ekspresi pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, seusai timnya tersingkir dari Asian Games 2018, Timnas U-23 Indonesia kalah adu penalti dari Uni Emirat Arab dalam pertandingan babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018).

Pesisirnews.com - Luis Milla belum memberikan jawaban soal sodoran kontrak anyar yang diajukan PSSI. Keberadaan sosok pelatih 52 tahun itu juga menjadi pertanyaan di kalangan pencinta sepak bola Tanah Air.

Berdasarkan laporan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Milla ternyata masih berada di Spanyol. Dilansir BolaSport.com dari situs resmi RFEF, Milla mengunjungi sesi latihan timnas U-21 Spanyol yang diasuh Luis De la Fuente di Las Rozas.

Milla tampak menyaksikan dengan seksama perkembangan timnas U-21 Spanyol yang dipersiapkan menghadapi kualifikasi Piala Eropa U-21 2019.

Tidak hanya memantau latihan, Milla juga berkesempatan berbicara dengan Direktur Olahraga RFEF, Jose Molina, dan para pemain timnas U-21 Spanyol.

Dalam pengembangan sepak bola Spanyol, nama Milla tentunya sangat dikenal. Seperti diketahui, dia pernah mengantarkan timnas U-21 Spanyol juara Piala Eropa U-21 2011.

Milla menjadi pelatih timnas Indonesia sejak Januari 2017. Dia dikontrak hingga akhir Asian Games 2018 yang berujung kegagalan karena timnas U-23 Indonesia hanya mencapai babak 16 besar. Padahal, dia ditargetkan membawa tim lolos ke semifinal.

Usai hasil tersebut, Milla langsung kembali ke Spanyol. Hal ini dikarenakan kontraknya dengan Indonesia telah habis.

Beberapa hari setelah Milla kembali ke Spanyol, PSSI secara resmi memutuskan untuk memberikan tawaran perpanjangan kontrak.

Milla akan didaulat sebagai pelatih timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018 November mendatang.

Kosongnya kursi pelatih ini tentunya tidak baik bagi Indonesia karena mengganggu persiapan. Tidak hanya itu, dalam waktu dekat, Indonesia juga sudah mengagendakan dua laga uji coba.

Evan Dimas dkk akan berhadapan dengan Mauritius pada 11 September dan Myanmar pada 9 Oktober.


Sumber Kompas.com 



BERITA LAINNYA
Tiongkok Juara Umum Asian Games 2018, 10 Kali Beruntun
Sabtu, 1 September 2018 | 09:53:37
BERIKAN KOMENTAR