• Home
  • Sumut
  • Sambut HUT RI ke 72, PTPN 3 Kebun Sei Meranti Labusel Taja Gerak Jalan Santai Lintas dua Provinsi
Minggu, 13 Agustus 2017 | 15:56:55

Sambut HUT RI ke 72, PTPN 3 Kebun Sei Meranti Labusel Taja Gerak Jalan Santai Lintas dua Provinsi

Bim
E P Manurung saat menyerahkan hadiah utama kepada Maulana Hasibuan

Labusel, Pesisirnews.com -  Sambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 72 yang jatuh pada 17 Agustus mendatang, PTPN III Sei Meranti lakukan gerak jalan santai dengan rute melintasi dua provinsi, yakni Sumatera Utara (Sumut) - Riau yang merupakan kebun milik BUMN ini, terpisah antara dua provinsi tersebut. 

Gerak jalan santai itu dimulai dari titik kumpul di depan kantor kebun yang masuk ke dalam wilayah Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan Provinsi Sumut menuju jalan arah ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang masuk ke dalam wilayah Provinsi Riau dan kembali ke titik kumpul di depan kantor kebun Sei Meranti. Setelah kembali ke titik awal, para peserta sebanyak 700 orang itu mendapatkan kupon untuk diundi.

Acara yang juga dimeriahkan dengan berbagai lomba itu sendiri, dilaksanakan di sekitar lingkungan kantor PTPN 3 Kebun Sei Meranti tersebut yang dihadiri oleh Manager Kebun Sei Meranti E P Manurung, Askep Rayon A Ir Ahmad Efendi Nasution, Askep Rayon B Arno Supriadi dan APK Rudi Suheri SH.

Manager Kebun PTPN III Sei Meranti, E P Manurung mengatakan, kegiatan yang  di pada Minggu (13/8) sekitar pukul 09.00 wib tersebut sebagai bentuk penyambutan HUT RI ke - 72.

Dijelaskannya, kegiatan yang digelar untuk menyambut HUT RI ke - 72 tersebut di atas tidak hanya  dilaksanakan di PTPN lll Kebun Sei Meranti  namun kegiatan yang ditaja hari ini juga serentak  dilaksanakan  di seluruh perusahaan perkebunan milik BUMN.

"kegiatan hari ini (13 agustus 2017) juga serentak dilaksanakan di Kebun Nusantara ( di seluruh PTPN, red) yang lainnya dan kegiatan  ini juga diikuti tidak hanya  oleh karyawan kami,  tapi masyarakat  yang tinggal di sekitar perkebunan," sebut Manager.

Pada kesempatan tersebut, E P Manurung selaku Manager Kebun Sei Meranti  menyampaikan pesannya kepada seluruh karyawan agar tetap saling bersinegi dan bersemangat dalam bekerja.

"Saya minta agar kepada seluruh karyawan untuk tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai karyawan, kegembiraan ini hendaknya dibarengi dengan lebih meningkatkan lagi produktifitas dalam menggali produksi sehingga di tahun - tahun mendatang perayaan yang kiranya dapat sebagai penyambung dan wadah silaturrahmi ini dapat lebih kita tingkatkan lagi," harapnya berpesan.

Kemudian, kegiatan yang bertujuan memeriahkan HUT RI yang ke - 72 tahun tersebut diawali dengan kegiatan jalan santai dan dilanjutkan perlombaan ketangkasan anak - anak  yaitu meliputi lomba mebawa kelereng dengan sendok, makan kerupuk, lomba lari menggunakan karung dan diakhiri dengan pencabutan kupon lucky draw.

Sedangkan pada acara puncak yaitu penyerahan hadiah bagi pemenang perlombaan maupun pengambilan sekaligus pemgumuman kupon lucky draw yang dilakukan dengan system diputar pada alat sedemikian rupa, sehingga kupon diambil dengan acak.

Berbagai hadiah pun diberikan bagi yang kuponnya mendapat angka yang sesuai saat diambil secara acak tersebut oleh panitia dan dapat disaksikan langsung oleh pemegang kupon lucky draw yang didapat dengan cuma - cuma tersebut.

Hadiah - hadiah yang diberikan kepada yang beruntung berbagai aneka jenis, dari toples, gelas kaca, baki stainless steel, rantang piknik, angkong, keranjang pakaian, dispenser, setrika, magicom, kipas angin, kompor gas dan hadiah utama kulkas.

Suasana semakin hiruk pikuk dan menegangkan saat detik - detik pada pengambilan kupon untuk hadiah utama, yaitu 1 unit kulkas dan dilakukan langsung oleh Manager Kebun Sei Meranti E P Manurung kepada Maulana Hasibuan yang merupakan seorang karyawan beruntung tersebut dan tampak suasana kegembiraan semakin tampak dengan jelas di wajah para karyawan yang menyemut di halaman kantor kebun Sei Meranti tersebut.(rd/bim). 



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR