• Home
  • Tekno
  • Jerman Segera Uji Coba Taksi Terbang di Kota Ingolstadt
Sabtu, 23 Juni 2018 | 12:03:33

Jerman Segera Uji Coba Taksi Terbang di Kota Ingolstadt

Kompas.com
Taksi terbang Pop Up Next yang dikembangkan Audi dan Airbus

Pesisirnews.com - Taksi terbang akan segera melayang di atas kota Ingolstadt, Jerman. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari proyek yang didukung oleh pemerintah Jerman dan perusahaan Audi dan Airbus.

Selama beberapa dekade, mobil-mobil terbang hanya dianggap sebagai fiksi ilmiah saja.

Tapi kini Jerman sekarang bekerja keras untuk bisa mewujudkan ide ini dengan bantuan produsen mobil Audi dan pabrikan pesawat Airbus.

Kota yang dikenal sebagai pusat teknologi, Ingolstadt di negara bagian Bayern, akan berfungsi sebagai tempat pengujian.

Perwakilan dari dua perusahaan tersebut bersama Menteri Transportasi Jerman, Andreas Scheuer, dan walikota Ingolstadt, Christian Lösel, menandatangani deklarasi untuk mengembangkan taksi terbang di Ingolstadt pada hari Rabu (21/06/2018).

Scheuer mengatakan, taksi udara telah lama lebih dari sekadar visi masa depan.

"Moda transportasi ini membuka kemungkinan yang sama sekali baru, termasuk transportasi medis di kota-kota dan daerah perkotaan," menteri itu menambahkan.

Untuk proyek ini, Audi dan Airbus telah mempresentasikan konsep mobil terbang mereka yang dijuluki "Pop.Up Next" di pameran mobil Jenewa pada bulan Maret.

Namun, pihak kota Ingolstadt mengatakan bahwa mereka "secara teknologi terbuka" tentang proyek dan belum memiliki konsep yang konkrit.

Meski begitu, proyek ini mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Universitas Ingolstadt, pusat-pusat penelitian, dan rumah sakit di kota ini semuanya berjanji untuk ambil bagian.

Proyek Ingolstadt ini rencananya akan dipresentasikan minggu depan pada pertemuan EU Smart Cities di ibukota Bulgaria, Sofia.

Taksi Terbang Lain

Awal bulan ini, para pejabat di kota terbesar kedua di Jerman, Hamburg, juga mengumumkan bahwa keinginan yang dama. Kota ini ingin melakukan studi kelayakan untuk penggunaan drone dan moda transportasi terbang lainnya di lingkungan perkotaan.

Airbus juga merupakan salah satu mitra dalam inisiatif ini.

Di luar Jerman, Jenewa mengembangkan konsep mobilitas udara. Selain itu, taksi terbang ditargetkan akan mengudara Juli 2018 di Dubai.

Proyek serupa juga sedang diuji di Selandia Baru. Perusahaan aplikasi berbagai transportasi, Uber, juga tengah mengembangkan armada terbangnya sendiri.


Sumber kompas.com 



BERITA LAINNYA
Satelit Merah Putih Berhasil Diluncurkan di Florida
Rabu, 8 Agustus 2018 | 10:23:13
Harga Resmi Suzuki Jimny Terbaru
Minggu, 8 Juli 2018 | 19:24:46
Nirfaedah, Pemerintah Blokir Aplikasi Tik Tok
Selasa, 3 Juli 2018 | 18:46:28
Redmi 6 Dirilis, Apa Keunggulannya?
Rabu, 13 Juni 2018 | 08:01:15
Motor Buatan Indonesia Makin Laris di Luar Negeri
Senin, 16 April 2018 | 10:15:39
iPhone SE 2 Meluncur Juni, Harganya Lebih Ekonomis
Sabtu, 17 Maret 2018 | 16:57:19
BERIKAN KOMENTAR