Sabtu, 1 Juli 2017 | 23:51:28

Pengguna Facebook Capai 2 Miliar

CEO Facebook, Mark Zuckerberg, berbicara dalam persiapan Pertemuan Puncak Komunitas Facebook di Chicago, sebelum pengumuman inisiatif Facebook yang baru yang dirancang untuk mendorong orang membentuk komunitas yang lebih bermakna dengan fitur grup Facebook (foto: AP Photo/Nam Y. Huh)

Hari Selasa, perusahaan raksasa media sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg, mengumumkan penggunanya telah mencapai 2 miliar orang.

Facebook hari Selasa mengumumkan saat ini penggunanya telah mencapai 2 miliar.

Facebook, yang awalnya adalah situs web yang tersedia hanya untuk mahasiswa Harvard University ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2004, baru-baru ini dikritik karena mengizinkan kelompok-kelompok ekstrimis cara mudah untuk menyebarkan muatan lewat internet.

CEO dan pendirinya Mark Zuckerberg berpidato di depan "komunitas Facebook" setelah pengumuman hari Selasa dan mempertahankan situs media sosial itu, dengan mengatakan ia bangga dengan peran yang dimainkan perusahaannya dalam menghubungkan orang-orang di seluruh dunia.

Basis pengguna Facebook lebih besar daripada populasi negara manapun, dan menjangkau enam dari tujuh benua. Total penggunanya mewakili lebih dari seperempat populasi dunia yang berjumlah 7,5 miliar orang.

Perusahaan tersebut menggunakan keunggulannya dengan ukurannya yang besar untuk menarik para pemasang iklan, menawarkan mereka kemampuan pemasaran yang tertarget berdasarkan data para penggunanya. Jumlah para pemasang iklan mencapai 5 juta pada bulan April, ujar perusahaan tersebut.

Pertumbuhan Facebook yang berasal dari luar Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa terus meningkat. Tiga tahun yang lalu, 38 persen dari penggunanya berasal dari kawasan-kawasan itu; di kuartal pertama tahun ini, angkanya berkisar pada 30 persen.

Untuk meningkatkan penetrasi di negara-negara berkembang, Facebook telah memperkenalkan aplikasi yang lebih ringan yang hanya memerlukan sedikit data, dan perusahaan itu juga telah mengembangkan pesawat nirawak bertenaga surya untuk memperluas konektivitas internet di seluruh dunia. [ww]



BERITA LAINNYA
Xiaomi Mi 5X Hadir Varian 32GB
Sabtu, 12 Agustus 2017 | 19:17:27
Voxy alias Mini Alphard dilepas Rp 446 Juta
Jumat, 11 Agustus 2017 | 17:14:23
Mobil Sedan Tidak Lagi Menjadi Simbol Kesuksesan
Minggu, 6 Agustus 2017 | 09:05:43
Satu Dekade Lalu, Apple iPhone Ubah Dunia
Sabtu, 1 Juli 2017 | 23:56:00
Pengguna Telkomsel Terganggu SMS Promosi
Sabtu, 29 April 2017 | 08:47:29
Website Resmi Telkomsel Diretas
Jumat, 28 April 2017 | 10:25:16
BERIKAN KOMENTAR