• Home
  • Viral
  • Ditegur Celana Terlalu Pendek Saat Sidang Tesis, Mahasiswa Nekat Lepas Pakaiannya
Minggu, 13 Mei 2018 | 22:07:58

Ditegur Celana Terlalu Pendek Saat Sidang Tesis, Mahasiswa Nekat Lepas Pakaiannya

Liputan6.com
Pesisirnews.com - Sidang sarjana sewajaranya dipandang sebagai peristiwa formal sehingga pakaian yang dikenakan peserta sidang tentunya disesuaikan dengan tingkat kesopanan.

Meski demikian, kriteria pakaian sopan setiap orang berbeda-beda. Di antaranya ada yang memilih berhijab, memakai pakaian tertutup, atau celana jeans untuk momen tertentu.

Dikutip brilio.net dari unilad, Jumat (11/5), seorang wanita bernama Letitia Chai yang menempuh S2 di Cornell University, New York, ditegur karena celananya yang terlalu pendek saat sidang tesis.

Dosen penguji tesis, Rebekah Maggor, sempat menegur gaya berbusana wanita tersebut di hadapan mahasiswa dan beberapa dosen lainnya. Bahasa yang Maggor gunakan saat menegur pun tidak begitu enak didengar.

Letitia Chai (1)
Ogah ditegur soal pakaian, wanita ini lakukan tindakan ekstrem. (Sumber: istimewa)

Merasa tidak terima, Chai akhirnya melakukan tindakan yang mengejutkan. Ia melucuti seluruh pakaiannya di hadapan dosen penguji dan teman-teman mahasiswa. Ia hanya menyisakan celana dalam dan bra.

Konyolnya kejadian ini sempat live Facebook di akun pribadinya yang dilakukan oleh temannya yang awalnya untuk merekam sidang tesis.

Selanjutnya

Letitia Chai (2)
Ogah ditegur soal pakaian, wanita ini lakukan tindakan ekstrem. (Sumber: istimewa)

Respons warganet di Facebook Chai pun beragam. Ada yang menilai Chai terlalu kekanak-kanakan hingga harus mempermalukan dirinya sendiri tanpa melihat situasi.

Sebagian warganet berpandangan agar Chai memang berpakaian lebih resmi ketika sedang sidang sarjana, tidak perlu menyatakan diri secara ekstrem.


Sumber Liputan6.com 




BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR