• Home
  • Wisata
  • Persiapan Wisata Terapung, Wakil Walikota Pekanbaru Berlayar di Sungai Siak
Senin, 23 Mei 2016 | 16:58:33

Persiapan Wisata Terapung, Wakil Walikota Pekanbaru Berlayar di Sungai Siak

syi/hms
Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si beserta rombongan meninjau Pra-Festival Sungai Siak.
PESISIRNEWS.COM, PEKANBARU - Pemko Pekanbaru berencana membangun ikon wisata terapung di bantaran Sungai Siak. Untuk rencana itu, Wakil Walikota Ayat Cahyadi sudah melakukan tinjauan.

Ayat Cahyadi bersama Satker terkait berlayar di Sungai Siak untuk melihat spot menarik dan eksotis di banaran Sungai Siak, Senin (23/5/2016). Wisata terapung ini nantinya juga akan menjadi ikon di Festival Sungai Siak 2016.

"Kita mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Siak, untuk tetap menjaga kebersihan sungai. Sehingga objek wisata air ini dapat dikembangkan dengan baik," kata Ayat usai berlayar di Sungai Siak.

Jika Sungai Siak ini bersih, kata Ayat, maka pariwisata disini bisa berkembang dengan pesat. Disamping itu, perekonomian masyarakat di sekitar ini juga akan ikut terdongkrak dengan sendirinya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, Hermanius mengatakan, hari ini sudah dimulai berlayaran bersama Wakil Walikota untuk melihat destinasi wisata air mana yang bisa dijadikan sebagai dasar dianggap menarik dan eksotis yang akan dikelola dengan baik untuk dijadikan wisata terapung.

"Yang jelas disana nanti akan dibuat juga restoran terapung. Untuk mewujudkan ini semua, akan bekerjasama dengan industri pariwisata yang ada di Pekanbaru juga," ungkap Hermanius.

Hermanius menambahkan, sebanarnya tepian Sungai Siak ini memiliki potensi wisata yang cukup menjanjikan. Hanya saja, perlu dikemas supaya lebih menarik lagi. Ditambah lagi, tahun depan Pemko Pekanbaru melalui Dishubkominfo akan memperoleh bantuan pembangunan dermaga dari Pemerintah Pusat.

"Menurut informasi dari Dishubkominfo ada sebanyak 6 dermaga yang akan dibantu pusat. Semoga tahun depan dermaga ini sudah mulai terbangun. Sehingga bisa menjadi penunjang wisata terapung di Pekanbaru," harapnya. (syi)


BERITA LAINNYA
Stand Kominfo PS Inhil Jadi Salahsatu Stand Favorit
Kamis, 9 November 2017 | 15:10:24
Intip Yuk, Sejarah Destinasi Wisata Raja Ampat di Papua
Minggu, 29 Januari 2017 | 12:33:49
BERIKAN KOMENTAR