• Home
  • Wisata
  • Musisi Mancanegara Siap Goncang Bokor World Music Festival 2016
Senin, 24 Oktober 2016 | 14:34:23

Musisi Mancanegara Siap Goncang Bokor World Music Festival 2016

Logo pagelaran Bokor World Music Festival 2016
SELATPANJANG - Puluhan musisi dalam dan luar negeri (mancanegara) akan menggoncang atau meramaikan Bokor World Music Festival (BWMF) 2016 yang akan diselenggarakan di Desa Wisata Bokor Kecamatan Rangsang Barat. 

Ketua Pelaksana BWMF 2016, Sopandi SSos mengatakan, pihaknya saat ini sedang mematangkan segala persiapan untuk pagelaran (iven) bertaraf internasional tersebut. Diselenggarakan pada 19-21 November 2016 mendatang.

"Insyaallah sudah fix semua. Panitia saat ini terus mematangkan segala persiapan yang dibutuhkan," katanya, Minggu (23/10/16). Menurutnya, selain diisi berbagai musik bergenre etnis, pagelaran tahunan itu juga akan diramaikan dengan iven wisata budaya lainnya.

Beberapa musisi dan grup musik yang sudah mengkonfirmasi kehadiran mereka, jelas Sopandi, diantaranya Steev Kindwald dari Rumania, Gilles Saissi dari Prancis, dan Cwrwia dari Wales. Kemudian ada Ghahmuhyi dari Malaysia dan Darmawen dari Solo. 

"Darmawen ini gabungan musisi dari Wales, Mexico, Inggris, Polandia dan Indonesia," sebutnya.

Selain itu, juga ada musisi dari nusantara seperti grup rege melayu, Made in Made dari Aceh, Kalila Project Sumatera Utara, Minangpantagong dari Sumatera Barat, Forum Kompang Batam, dan Et Labora Poni dari Subang. "Ada juga musisi dari Riau dan Meranti sendiri," ujar Sopandi.

Ketua Sanggar Bathin Galang Desa Bokor itu juga menyampaikan, panitia yang terdiri dari masyarakat desa akan menyelingi berbagai kegiatan lain yang berkaitan dengan iven wisata budaya desa. Diantaranya lomba lari di atas tual sagu, wisata sungai dan wisata kuliner khas berbahan sagu. 

"Rencana panitia juga akan membuat upacara bele kampung untuk semakin menyemarakkan bokor world music ini," ungkapnya.

Lebih jauh disampaikannya, tujuan dari semua kegiatan yang digelar oleh sekelompok anak muda Desa Bokor itu semata hanya untuk menyalurkan hobi dan kreatifitas mereka. Selain itu juga sebagai media mempromosikan kampung halaman dan Kepulauan Meranti sebagai sebuah kabupaten baru yang berada di pesisir Selat Malaka.

"Tahun ini kita mendapat dukungan anggaran dari Provinsi (Riau). Semoga berjalan lancar. Dan tentunya dukungan dari semua pihak sangat kami harapkan," tuturnya. (***)


BERITA LAINNYA
Stand Kominfo PS Inhil Jadi Salahsatu Stand Favorit
Kamis, 9 November 2017 | 15:10:24
Intip Yuk, Sejarah Destinasi Wisata Raja Ampat di Papua
Minggu, 29 Januari 2017 | 12:33:49
BERIKAN KOMENTAR