• Home
  • Wisata
  • Dibuka Secara Resmi Bupati HM Wardan, 45 Tim Ramaikan Festival Bakaroh Desa Sungai Intan
Selasa, 22 Agustus 2017 | 19:11:16

Dibuka Secara Resmi Bupati HM Wardan, 45 Tim Ramaikan Festival Bakaroh Desa Sungai Intan

Diskominfo/rd
Tembilahan Hulu, Pesisirnews.com - Sebanyak 45 tim mengikuti Festival Bekaroh di Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), yang dibuka secara resmi oleh Bupati HM Wardan, Selasa (22/8). 

Kegiatan yang dilaksanakan atas wujud tradisi yang telah laksanakan masyarakat Desa Sungai Intan ini, tampak dihadiri Kadis Perikanan, Kadispora Kabupaten Inhil, Wakapolres Inhil, Camat Tembilahan Hulu, Unsur Forkopimcam, organisasi kewanitaan, serta seluruh masyarakat Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu.

Dalam sambutan Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi SPdI mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan buah tradisi masyarakat yang turun temurun dilakukan. Oleh sebab itu, festival ini dilakukan guna lebih mentradisikan menangkap hasil sungai menggunakan peralatan tradisional tampa merusak ekosistem. 

Tak hanya itu, Festival ini juga bertujuan memupuk jiwa bergotong royong antar peserta dalam menangkap ikan. Serta mengajak masyakarat untuk tidak menggunakan bahan berbahaya bagi alam. 

"Mudah Mudahan Iven budaya Desa Seperti Festival bekaroh ini semakin meningkatkan kesadaran masyarat untuk selalu menjaga keseimbangan ekosistem alam, dan acara ini dapat berjalan sukses dan lancar lebih mensukseskan iven budaya Festival bekaroh Desa Sungai intan ini" Ujarnya

Senada dengan kepala desa Sungai Intan, Camat tembilahan Hulu, M Nazar SSos MSi mengatakan bahwa suskesnya kegiatan ini merupakan hasil tradisi dan Kreatiftas masyarkat desa, sehingga terciptalan iven budaya ini. "Mari sukseskan jalannya festival bekaroh ini," Ujar camat

Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan MP mengatakan, sangat mengapresiasi terhadap apa yang dilaksnakan masyarakat Desa sungai intan. Khususnya Kepala Desa sungai intan yang sangat kreatif mengadakan Festival Bekaroh yang menjadi tradisi  masyarakat terdahulu tersebut. 

"Mudah-mudahan iven seperti ini semakin ditingkatkan dan sebagai aparat pemerintah kabupten saya sangat mendukung iven tradisi desa seperti ini," katanya. 

"Dari kegiatan ini saya mengajak, ayo jaga sungai kita. Jaga ekosistem alam sungai kita. Jangan menangkap ikan menggunakan racun atau Tuba. Karena dari cara tersebut merupakan hal yang sangat dilarang oleh undang undang. Karena  dapat merusak seluruh ekosistem alam," tandasnya.


BERITA LAINNYA
Stand Kominfo PS Inhil Jadi Salahsatu Stand Favorit
Kamis, 9 November 2017 | 15:10:24
Intip Yuk, Sejarah Destinasi Wisata Raja Ampat di Papua
Minggu, 29 Januari 2017 | 12:33:49
BERIKAN KOMENTAR