• Home
  • Wisata
  • Yukk di Coba, Empat Wisata Susur Sungai di Indonesia Yang Bakalan Memanjakan Mata Loe
Sabtu, 16 September 2017 | 17:23:51

Yukk di Coba, Empat Wisata Susur Sungai di Indonesia Yang Bakalan Memanjakan Mata Loe

Ilustrasi/Internet

Pesisirnews.com - Berbagai macam wisata dapat Anda temukan di Indonesia. Namun jika berbicara tentang wisata susur sungai, maka belum banyak kota yang menyediakannya untuk wisatawan.

Ada ratusan sungai yang tersebar di wilayah Indonesia. Namun tidak semuanya dimanfaatkan untuk wisata susur sungai. Jika Anda berminat melakukan perjalanan romantis dengan menyusuri sungai layaknya di Thailand, cobalah susuri 4 sungai ini seperti dirangkum Okezone dari berbagai sumber, Rabu (13/9/2017):

Sungai Maron, Pacitan

Jika Anda ingin menyusuri sungai dengan air bersih berwarna hijau dan dikelilingi pohon kelapa yang membuat suasana terasa asri, cobalah wisata susur sungai di Sungai Maron, Pacitan. Harga sewa perahu untuk menyusuri Sungai Maron sekira Rp100 ribu hingga Rp150 ribu. Harganya akan semakin murah jika penumpangnya semakin banyak. Anda bisa membaginya dengan 5 orang lainnya.

Yang akan Anda dapatkan dalam wisata ini adalah menyaksikan keindahan alam di sekitar Sungai Maron yang membentang sepanjang 4,5 kilometer ini. Pohon-pohon kelapa yang berjejer rapi seakan membentuk barisan yang menyambut setiap wisatawan dari tepi sungai.

Sungai Kahayan, Palangkaraya

Sungai Kahayan adalah salah satu sungai yang dimanfaatkan sebagai tempat wisata sejak lama. Wisata susur sungai di sini sudah dikenal sejak bertahun-tahun lalu. Untuk menyusuri Sungai Kahayan yang memiliki panjang 600 kilometer ini, disiapkan perahu yang berukuran cukup besar oleh operator wisata setempat.

Sensasi menyusuri Sungai Kahayan sama seperti menyusuri Sungai Amazon. Bagaimana tidak, lekukan sungai yang dikelilingi oleh hutan rimba benar-benar terlihat seperti di Amerika Selatan. Di Sungai Kahayan, Anda dapat menikmati pemandangan hutan rimba dan Suku Dayak yang hidup di sekitar sungai. Biaya yang harus dikeluarkan untuk wisata ini sekira Rp75 ribu.

Sungai Musi, Palembang

Salah satu sungai paling populer di Indonesia ini tak kalah baiknya dalam hal wisata susur sungai. Anda akan dibawa menyusuri sungai dengan perahu ketek menuju Pulau Kemaro.

Saat menyusuri Sungai Musi, Anda bisa melihat pemandangan di tepi sungai sampil memperhatikan pagoda di Pulau Kemaro dari kejauhan. Setelah 5 kilometer meninggalkan area Jembatan Ampera, Anda akan tiba di Pulau Kemaro dan dapat menjelajahi pulau yang tercipta dari delta Sungai Musi. Untuk berwisata di sini, Anda harus merogoh kocek sekira Rp200 ribu Rp400 ribu.

Sungai Mahakam, Samarinda

Wisata susur sungai terbaik lainnya yang bisa dicoba adalah Susur Sungai Mahakam. Sungai yang terletak di Samarinda ini bisa disusuri dengan kapal wisata yang berukuran cukup besar.

Dalam perjalanan ini, Anda dapat melihat keindahan tepi sungai. Mulai dari Islamic Center hingga Jembatan Mahkota dan Jembatan Mahakam. Untuk menyusuri Sungai Mahakam, Anda harus merogoh kocek sekira Rp50 ribu. 

Sumber okezone.com



BERITA LAINNYA
Intip Yuk, Sejarah Destinasi Wisata Raja Ampat di Papua
Minggu, 29 Januari 2017 | 12:33:49
Ini 10 Bandara Paling Bersih di Dunia Tahun 2016
Jumat, 15 Juli 2016 | 10:19:41
BERIKAN KOMENTAR