Advertorial

Bupati Inhil Cek Sarana Transpotasi Pemberangkatan 174 JCH


Bupati Inhil Cek Sarana Transpotasi Pemberangkatan 174 JCH

Indragiri Hilir,Persiapan sarana transportasi guna pemberangkatan 174 Jema'ah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) I (pertama) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah rampung. Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan berharap para Jema'ah Calon Haji memperoleh kenyamanan hingga ke tempat tujuan.


Harapan tersebut disampaikan Bupati Wardan saat melakukan peninjauan ke Pelabuhan sehari sebelum keberangkatan para Jema'ah Calon Haji Kabupaten Inhil menuju Batam, Senin (31/7/2017) siang.


"Alhamdulillah, persiapan sarana transportasi dari Inhil menuju ke Batam telah rampung. Para Jema'ah akan menggunakan jalur laut dengan kapal fery. Hari ini saya melakukan peninjauan, cukup satu fery saja yang dioperasikan, tempat duduk penumpang jyga terpantau sangat - sangat bagus," kata Bupati.


"Mudah - mudahan Jema'ah Calon Haji Inhil mendapat kenyamanan dalam perjalanan meninggalkan kampung halaman mulai besok sudah menuju ke tempat tujuan, Pulau Batam," imbuhnya.


Dalam persiapan yang dilakukan, Bupati Wardan menyatakan keberangkatan pada kloter pertama tahun ini tidak terdapat hambatan. Besok, lanjut Bupati, para pendamping Jema'ah Calon Haji yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Inhil dan Kementerian Agama Kabupaten Inhil beserta tenaga keamanan akan turut mendampingi dalam keberangkatan.


"Para pendamping itu, akan ikut menuju ke Batam dalam keberangkatan besok dengan memberikan pelayanan prima terhadap para Jema'ah Calon Haji. Harapan saya, besok tidak ada kendala yang dialami dalam perjalanan. Semoga lancar sampai kembali ke tanah air dengan mendapatkan predikat haji yang mabrur,"


Berdasarkan informasi yang diperoleh, tahun ini terdapat 420 orang Jema'ah Calon Haji asal Inhil yang akan diberangkatkan menuju tanah suci, Mekah. Para Jema'ah Calon Haji tersebut akan dibagi ke dalam 4 (Empat) kloter yang terdiri dari 174 orang pada Kloter pertama, 4 orang pada Kloter kedua, 238 orang pada kloter ketiga dan terakhir, 4 orang pada kloter keempat.(adv/kominfo).

Penulis: