Advertorial

Bupati Rokan Hulu Sukiman kunjungi Desa Tanjung Medan Kecamatan Tambusai Utara.

pesisirnews.com pesisirnews.com
Bupati Rokan Hulu Sukiman kunjungi Desa Tanjung Medan Kecamatan Tambusai Utara.

Pesisirnews.com.Pasirpangaraian .Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman dalam mewujudkan Visi dan Misi yang familiar ditengah masyarakat "Membangun Desa Menata Kota", saat ini mulai banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama dalam bidang infrastruktur jalan. Seperti masyarakat Tanjung Medan, yang menilai sudah banyak mengalami kemajuan dan puas dengan kinerja Bupati Sukiman.


Pernyataan ini dikatakan Sugianto, masyarakat Desa Tanjung Medan, Kecamatan Tambusai Utara, saat menghadiri Silaturrahmi sekaligus arisan Kepala Desa dan Camat dengan Bupati Rohul H. Sukiman, yang dipusatkan dirumah kediaman Kepala Desa Tanjung Medan, Selasa (14/01/2020).


BACA JUGA :Bupati-Kampar-tekankan-Program-Pembangunan-Sesuai-dengan-Misi-dan-Visi-Bupati-Kampar---2


Kegiatan yang turut dihadiri Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, Ketua DWP Rohul Hj Neti Herawati, Kaban Kesbangpol Rohul Musri S.Sos, Kepala DPMPD Rohul Margono S.Sos, Camat Tambusai Utara dan Camat Tambusai, Upika dan Kepala Desa.


Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman mengatakan dimasa kepemimpinannya selama menjadi Bupati Rohul selama dua (2) tahun terakhir fokus dalam pembangunan Infrsruktur. Pembangunan infrastruktur jalan saat ini telah mencapai sepanjang 160 KM selama 2 tahun terakhir, yang tersebar di 139 Desa, 20 Desa Persiapan dan 3 Desa Eks Transmigrasi.


BACA JUGA :Bupati-Kampar-tekankan-Program-Pembangunan-Sesuai-dengan-Misi-dan-Visi-Bupati-Kampar--


"Kami membangun ini tidak membedakan daerah yang satu dengan yang lainnya, pada prinsipnya saya bertekad untuk membangun Rohul di 16 Kecamatan disesuaikan dengan kemampuan APBD yang ada, jadi pembangunan ini tidak terfokus pada satu daerah saja, hal itu kita hindari karena masyarakat kita itu banyak yang beraneka ragam agama, suku dan bahasa," Tegas H. Sukiman.


Lebih lanjut penjelasan, H. Sukiman pembangunan infrastruktur disesuaikan kemampuan APBD dan menyesuaikan dengan kondisi wilayah dan skala prioritas, karena membangun itu butuh anggaran yang besar, untuk mensiasati kekurangan anggaran itu, Ia terus berupaya menjemput bola anggaran dari Provinsi dan Pusat yang terus dilakukan koordinasi dengan seluruh pihak.


"Setiap pemimpin itu memiliki tekad dan niat untuk membangun Daerah yang menjadi tanggungjawabnya, Setiap pemimpin itu memiliki visi dengan tujuan yang sama untuk mensejahterakan masyarakat, melalui silaturrahmi ini harapan kita selalu bersama untuk membangun Rohul yang lebih maju,"jelas Sukiman.


Bupati Sukiman juga menginformasi kepada masyarakat bahwa tahun 2020 ini adalah tahun politik akan ada Pemilihan Kepala Daerah termasuk salah satunya Kabupaten Rokan Hulu.

" saya selaku Bupati juga akan mencalonkan di Pilkada yang akan datang dan berharap Pembangunan ini bisa kita lanjutkan pada periode berikutnya, kita tawarkan kepada masyarakat dan tinggal masyarakat yang menilai kita, bagaimana itu tergantung masyarakat yang menilai adalah seluruh masyarakat Rohul," Pungkas Sukiman.


Selain bantuan dari Kepala Desa Tanjung Medan, Bupati Sukiman dan Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman menyerahkan bantuan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa. Ia berharap bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan Pemkab untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,

Di akui Sugianto, bahwa beliau puas dengan kinerja Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, pasalnya Desanya yang dulu merupakan eks Transmigrasi selama ini kurang diperhatikan, sedangkan di zaman pemerintahan H. Sukiman, kini sudah banyak terealisasi pembangunan infrastruktur, seperti pengaspalan ruas jalan Simpang Tugu Genjer sepanjang 1,6 KM.


"Di Desa kami sudah banyak diaspal, kami bangga dengan kepemimpinan Bupati, dulu memang ada pembangunan, tapi tak seberapalah, kami sudah merasa senang dengan dengan kemajuan saat ini, jangan sampai ganti (Bupati) lagi lah, pokoknya harus lanjut Pak Sukiman, kami memang orang bodoh tapi kami bisa merasakan pembangunan di zaman Pak Sukiman," Ujar Sugianto.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Medan Sujiono, mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati Sukiman atas terealsiasinya pengaspalan jalan di Desanya. Sebab selama ini jalan berdebu disaat musim panas dan becek dikala musim hujan.


"Pembangunan disini disudah bagus, kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Desa di Desa Tanjung Medan mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesarnya kepada Pemkab Rohul atas pembangunan ini terutama kepada Bapak Bupati Rokan Hulu H. Sukiman," sebut Sujiono.


Sujiono menambahkan, bahwa Silahturahmi Kades dan Camat dengan Bupati Rohul, Ia juga menusulkan kepada Pemkab Rohul minta pembangunan drainase di jalan lintas Provinsi di Desa Tanjung Medan sepanjang 3 KM, Pembangunan aspal menuju Pondok Pesantren Daail Khoirot sepanjang 1.5 KM serta pembangunan jembatan.

[ADNOW]

"Kita berterima kasih kepada Bupati yang telah membangun Aspal, kita juga berharap kepada Pemkab Rohul untuk membangun jalan dan jembatan sebagai akses utama masyarakat mengeluarkan hasil produksi pertanian dan perkebunan," terang Sujiono.


Sujiono mengaku melalui silaturrahmi itu, Ia menyerahkan bantuan kepada kepada 30 anak yatim dan 25 kaum Dhuafa.(adv/kominfo rohul/acce)


Penulis: Haikal

loading...