Advertorial

Bupati Sukiman kukuhkan anggota karang taruna Desa Kota Raya

pesisirnews.com pesisirnews.com
Bupati Sukiman kukuhkan anggota karang taruna Desa Kota Raya

Pasirpangaraian.Pesisirnews.com- Bupati Kabupaten Rokan Hulu, H. Sukiman mengukuhkan 50 anggota Karang Taruna tingkat desa, sekaligus menghadiri acara laporan Musyawarah Pertanggung Jawaban Tahunan (MPTB) BUMDesa Sumber Rezeki tahun buku 2019, Desa Kota Raya, Kecamatan Kunto Darussalam, Sabtu (25/1/2020).


BACA JUGA :Bupati-Bengkalis-Hadiri-Panen-Raya-Desa-Harapan-Baru


Dalam kesempatan itu, Bupati Sukiman memberikan bantuan pembangunan masjid dan pemberian insentif sesuai Perbup nomor 56 tahun 2019 tentang standarisasi biaya pemerintah Desa untuk guru TPA sebesar Rp400.000 perbulan perorang, Imam masjid sebesar Rp.400.000 perbulan, Bilal sebesar Rp.400.000 perbulan, petugas penyelenggara jenazah sebesar Rp 6.000.000 pertahun perkelompok, operasional RW sebesar Rp.400.000 perbulan, operasional RT sebesar Rp. 375.000 perorang, kader posyandu sebesar Rp.100.000 perbulan, dan guru paud sebesar Rp. 400.000 perbulan.


BACA JUGA :Polres-Banjar-Beri-Kenyamanan-Bagi-Warga-Khonghucu-Merayakan-Tahun-Baru-Imlek-2571


Sukiman berharap agar para anggota Karang Taruna Desa Kota Raya yang dikukuhkan, saling bersinergi membantu dalam pembangunan Kabupaten Rokan Hulu.


"Pemuda Karang Taruna adalah sebagai penggerak pembangun desa jadi harus aktif baik itu dibidang sosial, kemiskinan dan bisa menghindari kejahatan seperti memakai narkoba," kata H. Sukiman.


Sementara itu Kades Kota Raya, Agus Rianto menyampaikan modal dasar yang didapat BUMDesa Sumber Rezeki sebesar Rp.500.000.000 hingga diolah dengan berbagai usaha milik BUMDesa,dan sampai saat ini berkembang mencapai Rp2 miliar rupiah.


Sejauh ini menurut Agus Rianto, BUMDesa Sumber Rezeki masuk nominasi peringkat yang ke 12 dari 139 desa di Rokan Hulu.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus BUMDes yang telah bekerja keras dalam mengembangkan usaha bumdes sumber rezeki yang sampai hari ini BUMDes bisa masuk nominasi 12 besar.

[ADNOW]

"Walau juara 12, kami akan tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan pemuda karang taruna yang dilantik semoga kita bisa saling bekerja sama dalam membangun desa," ujar Agus Kades Kota Raya.***(ADV/kominfo Rohul/ace)


Penulis: Haikal