Advertorial

Status PDP Covid 19 di Rokan Hulu dinyatakan sembuh 2 orang.

pesisirnews.com pesisirnews.com
Status PDP Covid 19 di Rokan Hulu dinyatakan sembuh 2 orang.
Pasirpangaraian,Rohul.Pesisirnews.com. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Juru Bicara Covid 19) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Drs Yusmar Yusuf, MSi, di ruang kerjanya ,Kamis (9/4/2020) pukul 15. 58 Wib, mengatakan secara akumulatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 7 orang, dinyatakan 5 masih dalam perawatan , 2 orang dinyatakan sembuh dan pasien Terinfeksi status Positif, 1 orang.

Untuk saat ini hanya 5 orang masih dalam rawatan (Isolasi) dengan rincian, isolasi di RSUD sebanyak 3 orang, isolasi mandiri sejumlah 2 orang ,Sementara 2 orang dengan hasil uji negatif dan dinyatakan sudah sembuh dan telah kembali ke keluarga masing-masing.


"Adapun kondisi pasien yang masih dalam perawatan, kondisi baik, keluhan batuk dan sesak mulai berkurang, menunggu hasil swab dari Litbangkes Pusat."jelas Yusmar.


Yusmar menerangkan status positif (Terinfeksi) 1 orang berdasarkan keterangan Tim Medis, Direktur RSUD Rohul Dr Novil, Keadaan umum makin baik sudah bisa tidur telentang dengan makin kurangnya sesak dan nanti hari ke 14 akan dilaksanakan swab ulang.


Sementara ini kata Yusmar lagi, Orang Dalam Pemantauan (ODP) Warga yang kembali dari luar Rohul atau warga lainnya datang ke Rohul dari daerah yang sudah terinveksi Covid 19, sebanyak 2.580 orang, dengan status masih pamantauan sebanyak 1.593 orang, selesai Pemantauan selesai sebanyak 987 Orang.


"Catatan kita sebanyak 1.593, ODP 61.7% ODP masih pemantauan, 987 (38%) status ODP menjadi eks ODP, selesai pemantauan artinya (Status telah aman)," kata Yusmar.


Menurut Yusmar,Tim Gugus Tugas Covid-19, bekerja sesuai tugas dan fungsinya. Bekerja sama bahu membahu dengan Camat beserta Koramil, Kapolsek ,BPD, RW dan RT, tokoh agama, adat dan pemuda, mahasiswa.


"Kemudian kaum perempuan dan simpatisan lainnya, semakin waspada dan partisipatif memantau warga yang datang atau warga yang baru di tempat masing-masing," ujarnya.


Kata Yusmar Yusuf, di daerah perbatasan,tetap melaksanakan pemeriksaan suhu warga yang masuk ke wilayah Rohul .


Semua informasi tersebut,didapat dari rekap surveilens penanganan Covid 19 Corona RSUD, Dinas Kesehatan Kabupaten Rohul, berasal dari laporan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Rohul dari data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan di Kecamatan dan Desa.

(Ace/adv/Kominfo)

Penulis: Haikal