Advertorial

Bupati Inhil HM. Wardan Adakan Syukuran Sambut Ramadan Serta Pemindahan Makam Orangtuanya

Anjar Anjar
Bupati Inhil HM. Wardan Adakan Syukuran Sambut Ramadan Serta Pemindahan Makam Orangtuanya

KERITANG (Pesisirnews.com) - Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah, Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan mengadakan acara syukuran halalbihalal, sekaligus takziah dan pemindahan makam orangtuanya, H. Abdul Rasyid Bin Thahar yang terletak di Pasar Kembang Kecamatan Keritang, Rabu (30/3).

Takziah sekaligus pemindahan makam H. Abdul Rasyid Bin Thahar dilakukan karena kondisi darurat, di mana letak makam hampir berada pada tepian Sungai Keritang yang dikhawatirkan nantinya terjadi abrasi dan makam akan masuk ke dalam sungai.

Prosesi pemindahan makam berjalan dengan lancar, didukung dengan kondisi cuaca yang cukup cerah makam H. Abdul Rasyid Bin Thahar dipindahkan tak jauh dari lokasi semula yang masih merupakan tempat pemakaman keluarga besar Syeikh H. Abdurrahman Ya'kub (Tuan Guru Reteh).

Setelah prosesi pemindahan makam selesai, acara dilanjutkan dengan acara halalbihalal dan syukuran menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah yang diisi dengan pembacaan doa Haul Jamak.

Acara prosesi pemindahan makam serta syukuran menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan ini selain dihadiri oleh seluruh keluarga besar H. Abdul Rasyid Bin Thahar dan Keluarga Tuan Guru Reteh Syeik H. Abdurrahman Ya'qub, turut juga dihadiri oleh beberapa kepala OPD Pemkab Inhil serta para tamu undangan lainnya. (PNC/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar