Advertorial

Bupati Inhil HM. Wardan Apresiasi Program Pengabdian Masyarakat ‘Jelajah Riau’ BEM UNRI

Anjar Anjar
Bupati Inhil HM. Wardan Apresiasi Program Pengabdian Masyarakat ‘Jelajah Riau’ BEM UNRI

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan menerima kunjungan silaturahim Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM Unri) terkait program pengabdian ‘Jelajah Riau’ yang akan direalisasikan di daerah Kabupaten Inhil, terutama di daerah terpencil, Senin (4/4/2022).

Bertempat diruang rapat lantai IV Kantor Bupati Inhil, BEM Unri menyampaikan permintaan izin terkait kegiatan Program Pengabdian Masyarakat (PPM) yang akan dilaksanakan mahasiswa Unri di Kabupaten Inhil, terutama menyasar wilayah pedalaman dan terpencil.

Bupati Inhil HM Wardan menyambut baik maksud dan kedatangan BEM Unri untuk mengaplikasikan Program Pengabdian Masyarakat dalam tajuk 'Jelajah Riau' di Kabupaten Inhil.

Program yang telah dirancang ini dapat dikolaborasikan dengan program unggulan Pemkab Inhil yang sedang berjalan.

Pada kesempatan tersebut Bupati HM. Wardan juga menyampaikan potensi-potensi yang dimiliki oleh Pemkab Inhil, baik dari sisi perkebunan, perikanan, pertanian serta kepariwisataan.

Kemudian, Bupati HM. Wardan juga menyampaikan bahwa selain Suku Anak Dalam, Kabupaten Inhil memiliki Suku Laut yang disebut Suku Duanu, yang tersebar dibeberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Inhil.

“Suku Duanu dirasa sangat cocok untuk Program Pengabdian Masyarakat ‘Jelajah Riau’ yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa BEM Unri. Kami harapkan program yang direncanakan ini dapat direalisasikan dan berdampak positif dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar HM Wardan.

Halaman :
Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar