Advertorial

Bupati Inhil HM. Wardan Lepas Keberangkatan Paket Premium Ramadan Berkah Baznas Inhil

Anjar Anjar
Bupati Inhil HM. Wardan Lepas Keberangkatan Paket Premium Ramadan Berkah Baznas Inhil

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan, MP mengahadiri pelepasan paket premium Ramadan berkah serta penandatanganan kerjasama (MoU) antara Bank Riau Kepri dengan Baznas Kabupaten Inhil, bertempat di Toko Z Sungai Beringin, Kamis (7/4).

Dalam laporan Ketua Baznas Kabupaten Inhil Yunus Hasby, menerangkan bahwa pada tahun ini paket premium Ramadan berjumlah sebanyak 3510 paket, lebih banyak dari tahun lalu yang hanya 2700 paket, dan bernilai Rp 1,750 M (satu milar tujuhratus limapuluh juta rupiah) serapan, yang merupakan dana dari tahun 2021 dan 2022.

Dia juga menjelaskan bahwa isi dari box paket Premium Ramadan tersebut ada kurma, beras 10 kg, susu kaleng, susu saset Milo, kopi, teh, gula, minyak goreng 2 liter, sirup dan sarden.

Bupati Inhil HM. Wardan atas nama pemerintah daerah mengapresiasi giat Baznas dalam pengumpulan serta menyalurkan dana zakat guna di nikmati para mustahik.

"Atas nama pemerintah daerah saya memberikan penghargaan atas kinerja dan giat Baznas Kabupaten Inhil dalam mengumpulkan dan menyalurkan zakat, dan ini tentu sangat membantu para masyarakat yang tergolong mustahik agar bisa menikmati makanan yang layak,” ujarnya.

Bupati juga mengajak semua unsur masyarakat untuk patuh membayar zakat.

"Baznas merupakan Instasi legal dan diakui oleh negara dalam hal mengumpulkan zakat dan menyalurkannya. Untuk bapak-ibu sekalian jangan ragu lagi salurkan zakat melalui Baznas,” ajak Bupati.

HM Wardan juga menerangkan bahwa sudah memerintahkan kepada seluruh Kepala OPD, ASN Pemerintah Kabupaten Inhil untuk memotong sebesar 2,5 persen gaji-nya untuk diserahkan ke Baznas sebagai zakat dan untuk dapat disalurkan ke para masyarakat yang tergolong mustahik.

"Semoga ini bisa membantu Baznas Inhil dalam menyediakan bantuan guna meringankan beban masyarakat kita, baik itu mustahik, korban bencana dan golongan masyarakat yang kurang mampu lainnya," pungkas Bupati.

Turut hadir dalam acara, Kepala kantor Kemenag Inhil, pimpinan PT. Bank Riau Kepri, Ketua Muslimat NU beserta pengurus, ketua Baznas Inhil beserta pengurus dan para undangan lainya.

Terakhir Bupati Inhil berkesempatan melepas secara langsung 3 (tiga) unit truk bermuatan paket premium Ramadan untuk di distribusikan dan meninjau secara langsung gudang ketersediaan paket premium Ramadan tersebut. (PNC/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar