Advertorial

Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Grand Opening Toko Z Pendayagunaan Zakat Untuk Mustahik

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Grand Opening Toko Z Pendayagunaan Zakat Untuk Mustahik

Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP bersama dengan Ketua Badan Amil Zakat (BAZNAS) Republik Indonesi (RI) Prof, DR. KH. Noor Ahmad MA menghadiri sekaligus meresmikan Grand Opening Toko Z Grosir dan Eceran yang diselnggarakan Oleh BAZNAS Kabupaten Inhil, Sabtu (10/04/2021).

Turut hadir dalam kesempatan Wakil Ketua BAZNAS RI Mokhamad Mahdum, Sekjen BAZNAS RI Jaja Jailani, Ketua BAZNAS Provinsi Riau DR Yahanan, Ketua BAZNAS Kabupaten Inhil HM Yunus Hasby, Unsur Forkopimda, Ketua Baznas Se-Provinsi Riau dan Kota Batam, beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, serta tamu undangan lainnya.

Toko Z Grosir dan Eceran yang beralamat Jl. Sungai Beringin depan Perumahan Greend Citra Clauster merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui BAZNAS Kabupaten Inhil.

Dalam rangkaian acara juga dilakukan Peluncuran Kios Mini Toko Z 15 Unit, Peluncuran Zakat Produktif Kapal Nelayan Besar 5 GT 2 Unit dan Perahu Nelayan Motor 20 Unit, Peluncuran Pusat Pelatihan Keterampilan Kreatif Mustahik BAZNAS Kabupaten Inhil, serta Peluncuran Paket Premium Ramadhan Berkah sebanyak 2700 paket secars simbolis yang nantinya akan didistribusikan ke seluruh Kabupaten Inhil yang pendistribusian di setiap Kabupaten akan dilalukam oleh mitra- mitra kerja BAZNAS Inhil yang sudah tersebar disetiap Kecamatan.

Dalam wawancaranya Bupati Wardan mengatakan Ini merupakan suatu potensi ekonomi Umat yang luar biasa apabila dikelola secara maksimal.

"Baznas Kabupaten Inhil sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menghimpun zakat ini dan Alhamdulillah dapat disalurkan baik untuk konsumtif maupun produktif. Harapan kita bagi penerima bantuan zakat produktif atau bantuan usaha hari ini dapat memberikan hasil yang luar biasa sehingga kedepannya mereka sudah terlepas sebagai penerima zakat". Ucap Wardan
Penulis: Pesisirnews.com

loading...