Advertorial

Bupati Inhil Sebut Pembangunan Jalan dan Jembatan di Kecamatan Reteh Sudah Dianggarkan

Anjar Anjar
Bupati Inhil Sebut Pembangunan Jalan dan Jembatan di Kecamatan Reteh Sudah Dianggarkan

RETEH (Pesisirnews.com) - Usai melaksanakan salat Isya dan tarawih berjemaah dalam Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil) di Kecamatan Reteh, Bupati Inhil HM.Wardan beserta jajaran mengadakan dialog dengan masyarakat Reteh, Kamis (7/4) malam.

Pada kesempatan tersebut Bupati HM. Wardan mengatakan, "Bertemu Ramadan merupakan suatu kebahagiaan bagi kita umat muslim. Pasalnya Ramadan adalah bulan yang penuh berkah, bulan di mana pahala dilipat gandakan. Serta menjadi bulan untuk mengintropeksi diri.”

Saat berdialog dengan masyarakat melalui Camat Reteh Abdul Pany, masyarakat Reteh mengeluhkan infrastruktur jalan dan jembatan yang kondisinya saat ini sangat memprihatikan, sehingga dapat menghambat laju pembangunan di Kecamatan Reteh.

Menanggapi keluhan dari masyarakat Kecamatan Reteh, Bupati Inhil mengatakan, pada tahun 2022 ini Pemkab Inhil melalui dana pusat dan provinsi telah menganggarkan untuk pembangunan jalan dan jembatan.

“Sebenarnya tiap tahun sudah kita anggarkan, hanya saja pengerjaan dari pihak ketiga yang tidak selesai. Nah, untuk tahun ini sepanjang kurang lebih 32 Km dan 55 Jembatan sudah kita anggarkan untuk pengerjaannya dan sekarang masih dalam proses lelelang," ujar HM. Wardan.

Diakhir acara Bupati HM. Wardan menyerahkan paket Premium Ramadhan Berkah 1443 H sebanyak 80 box untuk Kecamatan Reteh dari Basnaz Inhil serta cinderamata dari Ketua Muslimat NU Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan, yang di terima secara simbolis oleh Camat Reteh dan Ketua Muslimat NU Kecamatan Reteh. (PNC/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar