Advertorial

Bupati Pelalawan Serahkan Secara Simbolis BLT DD Tahap III Desa Simpang Beringin

Budi Budi
Bupati Pelalawan Serahkan Secara Simbolis BLT DD Tahap III Desa Simpang Beringin
Photo : Dav.
Pelalawan


Pesisirnews.com - Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris serahkan secara simbolis BLT Dana Desa Tahap lll. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung serba guna Kantor Kepala Desa Simpang Beringin, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kamis (11/06/2020).


Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.,MM, Kepala Kemenag Kabupaten Pelalawan M.Rais, M.Pdi beserta rombongan, Camat Bandar Seikijang Wazarman, SE, Sekcam Amir, S.Sos, Kepala Desa Kiyap Jaya Herman, Kepala Desa Muda Setia Muslim, SE, Babinsa Serda Akmal, Kapolsek Bandar Seikijang Yusup Purba, SH.,MM beserta jajarannya, Kepala Desa Simpang Beringin Taharuddin Ibrahim beserta jajarannya dan masyarakat penerima BLT.


Camat Bandar Seikijang Wazarman, SE menyampaikan kepada masyarakat yang menerima bantuan agar dapat mempergunakan BLT dengan bijaksana. Wazarman juga menambahkan bahwa pembagian BLT tahap ke lll ini berjumlah 93 orang. Adapun besaran BLT adalah senilai Rp 600.000,- per kepala keluarga.

Camat Bandar Seikijang juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam masa new normal Covid-19 ini dalam kegiatan sehari-hari. Masyarakat harus tetap menjalani pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun serta menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.


Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.,MM menyampaikan "Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa ini awalnya akan gunakan untuk pembangunan desa, namun karena Covid-19 melanda negeri kita sehingga dana pembangunan dibagikan menjadi BLT pada tahun ini."

Adi Sukemi juga berpesan kepada yang menerima bantuan BLT agar dapat mempergunakannya dengan baik untuk kebutuhan pokok.


Sementara itu Bupati Pelalawan HM. Harris dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk menjalin komunikasi yang baik dan menjaga kerukunan antar masyarakat.

HM. Harris juga berharap semoga BLT yang disalurkan kepada masyarakat dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. Bupati Harris juga tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah demi keselamatan bersama.(Adventorial)

Penulis: David.

Editor: Pesisirnews.com

loading...