Advertorial

Bupati Sukiman Serahkan 106 Sertifikat Warga Pagar Mayang di Tambut

pesisirnews.com pesisirnews.com
Bupati Sukiman Serahkan 106 Sertifikat Warga Pagar Mayang di Tambut
loading...


ROKAN HULU, Pesisirnews.com " Perhatian kepala daerah H Sukiman terhadap warganya tentang hak kepemilikan tanah di Rohul cukup luar biasa , mengingat permasalahan tanah dimana mana selalu terjadi. melihat demikian Bupati Sukiman bekerja sama dengan pihak BPN untuk mengeluarkan sertifikat tanah kepada warganya di Rohul,

Kali ini Bupati Rokan Hulu H.Sukiman menyerahkan 106 Persil atau Sertifikat tanah ProgramTora, kepada warga Desa Pagar Mayang, kemudian menyerahkan 115 ,KK, KTP, dan Akte kelahiran secara gratis di Kecamatan Tambusai Utara, bertempat di halaman kantor Desa Pagar Mayang, Rabu (16/09/2020) sore.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Sukiman , Sekda Rohul Abdul Haris , Staf ahli Bupati, Assisten 1 Bisman, perwakilan Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN), Andi , Kadis DPMPD Margono, Kadis PUPR Anton , Kadis Kesbangpol Musri, Kadis Koptransnaker Zulhenri dan Kadis Ketahanan Pangan dan Holtikultura , Kadis Dukcapil Saiful bahri, DanRamil 0313/KPR/TBS, Camat Tambusai Utara Mastur, Kades Pagar Mayang Yanto S. Hut, Kepala Desa se-Kecamatan Tambusai Utara serta Elemen masyarakat lainnya.

Sertifikat yang sebelumnya sudah disiapkan terlebih dahulu oleh kantor Agraria Tata Ruang (ATR) dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rokan hulu.diserahkan Bupati Rohul secara Simbolis.

Bupati Sukiman meminta kepada masyarakat, Sertifikat yang telah memiliki Legalitas kepemilikan lahan itu di jaga dan simpan dengan baik, karena Sertifikat sangat sulit mengurusnya dan diberikan hanya satu kali.

Dihadapan para warga Bupati Sukiman menyampaikan,

Sertifikat yang telah diterima agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan jangan digunakan kalau tidak Produktif,”sebutnya mengingatkan.

Kepala Desa Pagar Mayang Yanto S HUT mengucapkan terima kasih kepada Bupati, walaupun dalam rangkaian acara yang padat, Namun ini terbukti dengan diterbitkannya Sertifikat tanah untuk warga,”sebutnya.

Beliau juga menyampaikan di hadapan Desa Pagar Mayang memiliki beberapa keloompok ternak sapi, diantaranya kelompok ternak sapi Karya jaya untuk itu kami berharap agar pak bupati mau menambah bantuan sapi kepada kami agar ekonomi kami bisa meningkat,” kataYanto berharap.

Selain penyerahan Sertifikat Bupati juga menyerahkan 115, KTP, KK dan Akte gratis yang merupakan kelanjutan dari Program Jemput Bola Kepala Desa Pagar Mayang dalam rangka mendukung Program Pemerintah untuk penertiban Identitas diri bagi warga yang berdomisili di suatu daerah.

Program pembuatan Administrasi Penduduk yang dilaksankan pada hari yang sama di Kantor desa Pagar Mayang ini mendapat Antuisias warga, jelas terlihat dari jumlah warga yang hadir.

Sebagai mana disebutkan Yanto,

Selain cepat dan gratis, warga juga tidak direpotkan jarak tempuh yang jauh untuk membuat KTP, KK, maupun Akte Kelahiran, Dalam kesempatan yang sama beliau juga berterima kasih kepada Kadisdukcapil Rohul karena telah membantu kegiatan Jemput Bola ini.(henri/ace)


Penulis: pesisirnews.com