Advertorial

HM.Wardan Menghadiri Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Inhil

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
HM.Wardan Menghadiri Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Inhil


Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM.Wardan menghadiri Apel Pencanangan Pembangunan zona Integritas Polres Inhil menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) serta Kegiatan Launching Electronik Data System (EDS) Kamis (25/3/2021) pagi.

Acara yang dilaksanakan di halaman Polres Inhil tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD dan beberapa instansi Vertikal di lingkungan Kabupaten Indragiri Hilir, Ketua MUI, yang dipimpin Bupati Inhil dan Kapolres Inhil sebagai Pimpinan Apel

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Fakta integritas oleh Bupati, Unsur Pimpinan Forkopimda, instansi vertikal serta Penandatanganan Nota kesepahaman oleh Bupati dan Kapolres

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan dalam amanatnya menyampaikan hal ini merupakan Upaya kongkrit dalam membangun komitmen setiap individu dan ada beberapa Komponen yang harus dipenuhi menuju Wilayah Bebas Korupsi yaitu; Manajemen Perubahan, Tata laksana, SDM, Elektabilitas Kinerja, Penguatan pengawasan, Kualitas pelayanan publik.

Untuk itu perlu upaya konkret atas pelaksanaan Program Reformasi Birokrasi pada unit kerja instansi pemerintah melalui Pembangunan Zona Integritas. Ada berapa Komponen yang harus dipenuhi dalam mewujudkan WBK dan WBBM di Polres Indragiri Hilir," kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan lounchin aplikasi EDS bertujuan untuk mempermudah pelayanan kepolisian kepada masyarakat, yang mana semua pelayanan kepolisian terintegrasi dalam satu aplikasi dalam genggaman handphone."

Dalam genggaman handphone semua pelayanan kami dari Polres Inhil ada didalamnya, seperti pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), SKCK, laporan kehilangan, izin keramaian, SP2HP online dan berbagai fitur pelayanan kepolisian lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Bupati HM Wardan menjelaskan bahwa Zona Integritas adalah predikat yang di berikan kepada instansi pemerintah yang di pimpin dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Melalui Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, pemerintah terus berupaya memperbaiki kinerja aparatnya. Dalam upaya tersebut, pada hari ini, Polres Inhil melakukan pencanangan Zona Integritas menuju hal tersebut," terangnya.

Dalam pembangunan Zona Integritas yang bertujuan membentuk WBK dan WBBM di lingkungan Polres Inhil dikatakan HM Wardan merupakan momentum untuk kembali menegaskan bahwa jajaran kepolisian berkomitmen untuk mewujudkan lembaga yang berintegritas dan bebas dari korupsi."

Sejauh ini Polres Inhil terus bertekad melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik dan profesional. Pencanangan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pelayanan yang profesional, bersih, bebas dari pungutan kecuali yang sudah menjadi ketentuan yang telah di tetapkan sesuai aturan yang berlaku," sebut Bupati Inhil.

Penulis: Pesisirnews.com

loading...