Advertorial

Jalan dan Status Lahan Jadi Pembahasan Safari Ramadan Malam ke-13 di Kediaman Bupati Inhil

Anjar Anjar
Jalan dan Status Lahan Jadi Pembahasan Safari Ramadan Malam ke-13 di Kediaman Bupati Inhil

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Malam ke-13 Ramadan giliran Kecamatan Teluk Belengkong melakukan Safari Ramadan ke kediaman Bupati Indragiri Hilir (Inhil) guna melaksanakan salat Isya dan tarawih berjemaah, Kamis (14/4/2022).

Turut Hadir pada Safari Ramadan tersebut anggota DPRD Inhil, beberapa kepala OPD Pemkab Inhil, Ketua Baznas, camat, lurah, kepala desa, kapustu, korwil pendidikan serta Upika dan unsur Forkopimcam Teluk Belengkong lainnya.

Usai melaksanakan salat Isya dan tarawih berjemaah, dilanjutkan dengan dialog terkait masukan dari Kecamatan Teluk Belengkong terhadap kelanjutan pembangunan di Kabupaten Inhil.

Kelanjutan infrastruktur jalan dan permasalahan status lahan perkebunan (tanah plasma) masyarakat menjadi topik utama dialog pada malam ke-13 Ramadan tersebut.

Penyampaian awal Bupati Inhil pada dialog tersebut yakni permintaan maaf atas tertundanya pembangunan di Kecamatan Teluk Belengkong dikarenakan dua tahun terakhir pemerintah pusat sampai kabupaten fokus kepada permasalahan penanganan pandemi Covid-19.

“Walaupun dana APBD kita dipangkas 50 persen untuk penanganan penanggulangan Covid-19, bukan berarti pemerintah tidak memikirkan pembangunan pada tiap kecamatan. Pemkab Inhil bersama dengan DPRD tetap berusaha mencari sumber dana yang ada di pemerintah pusat,” ungkap Bupati HM. Wardan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Inhil juga mengajak seluruh masyarakat Teluk Belengkong untuk waspada akan terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Mari kita aktifkan kembali Masyarakat Peduli Api (MPA), aktifkan juga posko-posko kebakaran guna mengantisipasi terjadinya kebakaran sejak dini," ajak Bupati Inhil.

Di akhir acara, Bupati Inhil bersama Ketua Gerakan Satu Hati Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah berkesempatan menyalurkan bantuan korban kebakaran yang terjadi di Teluk Belengkong beberapa waktu yang lalu, yang menghabiskan 3 rumah warga dari BPBD inhil.

Selain itu juga disalurkan paket Premium Ramadan Berkah Baznas Inhil dan paket kesehatan untuk penanggulang stunting yang diserahkan kepada Camat Teluk Belengkong untuk di distribusikan kepada para korban kebakaran dan mustahik yang ada di Teluk Belengkong. (PNC/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar