Advertorial

Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman Menghadiri Apel Penanggulangan Karhutla di Provinsi Riau Tahun 2022


Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman Menghadiri Apel Penanggulangan Karhutla di Provinsi Riau Tahun 2022

PEKANBARU (Pesisirnews.com) - Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, menghadiri apel penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau tahun 2022, di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Riau, Kamis (31/3/2022).

Apel tersebut dipimpin oleh Gubernur Riau Syamsuar, turut hadir Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal, Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau lainnya.

Dalam arahannya, Syamsuar mengatakan saat ini Provinsi Riau telah menetapkan status siaga darurat penanggulangan bencana Karhutla tahun 2022, terhitung mulai tanggal 21 Maret sampai dengan 30 November 2022.

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman mengatakan sangat mendukung gerak cepat penanganan Karhutla tersebut.

"Saya pribadi dan tentunya bersama DPRD Provinsi Riau sangat mendukung langkah cepat ini. Dan mari bersama-sama kita lawan asap ini agar tidak berkembang menjadi kabut bencana bagi masyarakat Riau," imbuhnya.

Dengan telah ditetapkannya status siaga darurat ini, maka diharapkan kepada seluruh pihak terkait agar dapat menggerakkan seluruh sumber daya dan kemampuan dalam penanganan Karhutla di Riau.

Termasuk didalamnya dukungan dari pemerintah pusat melalui BNPB dan KLHK. Tentu semua ini guna mempertahankan Riau bebas asap agar kebakaran hutan tidak terjadi lagi.* (adv)

Penulis: Kavila Somarito

Editor: Anjar