Advertorial

Komisi IV DPRD Riau Gelar Rapat Kerja dengan Dinas PUPR PKPP

pesisirnews.com pesisirnews.com
Komisi IV DPRD Riau Gelar Rapat Kerja dengan Dinas PUPR PKPP
Pesisirnews- PEKANBARU - Komisi IV DPRD Provinsi Riau melakukan rapat kerja dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau terkait evaluasi tahun anggaran 2021 dan program kerja tahun anggaran 2022, di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Minggu (14/11/2021).


Rapat ini dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan, didampingi oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Dani M. Nursalam, serta anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau lainnya, yaitu Abdul Kasim, Adam Syafaat, Nurzafri, Sahidin, Tumpal Hutabarat dan Yuyun Hidayat.


Dari pihak Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau dihadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) PUPR-PKPP Provinsi Riau Taufiq OH, Sekretaris Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau Ali Subagyo, Kabid Permukiman dan Kawasan Perumahan (PKP) M. Jalal, beserta jajarannya.


Kadis PUPR-PKPP Provinsi Riau Taufiq OH menjelaskan progres ditahun 2021, dimana per Oktober masih rendah yaitu hampir 42%.


"Namun tetap bergerak cepat, dua minggu terakhir ini kami sudah mengunjungi seluruh paket Bina Marga. Dari seluruh kunjungan kami ke lokasi, dari 38 paket yang ada hampir 80% pekerjaan tersebut ingin menyelesaikan di bis a dan b. Bobot terbesar ada pada Bina Marga, Cipta Karya, dan PKP," ujarnya.


Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ihwan, mengatakan bahwa agar pihak PUPR PKPP bekerja maksimal dalam menyerap anggaran sehingga pembangunan-pembangunan infrastruktur dapat dimanfaatkan sebagaimana fungsinya.


"Kita berharap progres penyerapan anggaran di Dinas PUPR PKPP ini dapat maksimal, sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan masyarakat," terang Iswan Patah sapaan Ketua Komisi IV.*(adv)

Penulis: pesisirnews.com