Advertorial

Prioritas Tetap Infrastruktur, Pendidikan, dan Kesehatan, Wakil Ketua DPRD Riau Sahkan APBD Riau 2021 Rp9,32 Triliun

pesisirnews.com pesisirnews.com
Prioritas Tetap Infrastruktur, Pendidikan, dan Kesehatan, Wakil Ketua DPRD Riau Sahkan APBD Riau 2021 Rp9,32 Triliun


Pesisirnews-PEKANBARU- Setelah melalui pembahasan yang panjang dan alot, maka DPRD Riau menggelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Laporan Hasil Kerja Badan Anggaran (Banggar) Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Provinsi Riau Tahun Anggaran 2021, Daan sekaligus Persetujuan Dewan dan Pendapat Akhir Kepala Daerah. Senin siang (30/11/20).

Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto, serta dihadiri langsung Gubernur Riau Syamsuar, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau beserta jajarannya. Sementara Paripurna dihadiri anggota DPRD Riau seperti Sahidin, Ade Agus Hartanto, Syafrudin Iput, Zulfi Mursal, Parisman Ikhwan, Eva Yuliana, Almainis, Sugeng Pranoto, Husaimi Hamidi, Sulastri, Soniawati, Markarius Anwar, M. Arpah, Tumpal Hutabarat, Eddy M Yatim, Nurzafri, dan Agung Nugroho.

Sesuai dengan tata tertib DPRD Provinsi Riau nomor 1 tahun 2020 pasal 21 ayat 3 (g) point 1 yang berbunyi penyampaian laporan badan anggaran terhadap proses finalisasi pembahasan rancangan Perda tentang APBD/ Perubahan APBD dan disertai lampiran pendapat akhir Fraksi.

Rapat Paripurna diawali dengan penyampaian laporan hasil kerja Banggar terhadap rancangan perda APBD tahun 2021 yang dibacakan oleh anggota Badan Anggaran, Sugeng Pranoto yang ditunjuk sebagai juru bicara banggar dalam Paripurna kali ini.

Selanjutnya adapun persetujuan dewan dan pendapat akhir kepala daerah dimana Syamsuar selaku Gubernur Riau membacakan pendapat akhir Kepala Daerah tentang Perda APBD 2021.

"Dengan telah disetujuinya Perda APBD tahun 2021 kita berharap dapat diselesaikan dengan waktu yang secepatnya, kami akan tetap memperhatikan cacatan dan saran serta tetap mengkedepankan azas yang berbasis kinerja “ ujar Gubri dalam tanggapannya.

Selain itu Gubri juga mengatakan bahwa dalam APBD Riau 2021 yang baru saja disahkan tersebut, prioritasnya masih tetap infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Sementara untuk dana penanggulangan Covid-19 sifatnya masih bisa bergeser bertambah atau berkurang tergantung situasi Pendemi.

"Prioritas masih tetap, pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan," ujar Gubri.

Paripurna diakhiri dengan acara penandatanganan berita acara persetujuan bersama DPRD Provinsi Riau dengan Gubernur Riau tentang rancangan peraturan daerah tentang anggadan pendapatan dan anggaran belanja daerah Provinsi Riau tahun 2021.*(adventorial)

Penulis: pesisirnews.com

loading...