Artikel

17 Hal Tentang Tahun Baru Imlek yang Perlu Kamu Ketahui


17 Hal Tentang Tahun Baru Imlek yang Perlu Kamu Ketahui

Ilustrasi: Lampion Merah sebagai hiasan pada perayaan Imlek. (Almanac)

Pesisirnews.com - Tahun Baru China (Imlek) adalah festival tradisional paling penting di Tiongkok yang diisi dengan banyak kebiasaan menarik.

Mengapa Imlek begitu penting dirayakan bagi masyarakat Tionghoa?

Dilansir dari chinahighlights.com, di artikel ini Anda dapat temukan jawabannya.

1. Apa itu Tahun Baru China?

Tahun Baru Imlek, atau Festival Musim Semi, adalah perayaan terpenting yang diamati di Tiongkok, dengan makna budaya dan sejarah. Festival ini menandakan awal musim semi, dan awal tahun baru menurut kalender lunar Tiongkok.

Festival ini dirayakan di seluruh negeri, tetapi juga memiliki banyak perayaan terkait di negara-negara dengan kelompok etnis yang berasal dari China.

2. Mengapa Tahun Baru Imlek dirayakan?

Ada beberapa alasan untuk merayakan Tahun Baru Imlek:

Pertama, legenda menyatakan bahwa Tahun Baru Imlek berasal dari pertempuran kuno melawan Nian, binatang buas menakutkan yang menyerang manusia dan memakan anak-anak. Orang-orang menggunakan kembang api dan petasan untuk mengusir binatang itu. Tradisi ini terus berlanjut hingga saat ini dan festival ini berfungsi sebagai waktu untuk mendapatkan keberuntungan.

Kedua, dirayakan untuk menandai dimulainya Tahun Baru Imlek.

Ketiga, perayaan ini dalam bentuknya yang paling awal, dimaksudkan bagi para petani dan pekerja untuk beristirahat dari kerja keras mereka selama setahun, dan karena itu siap untuk melanjutkan pekerjaan. Mereka akan memiliki liburan panjang untuk beristirahat dengan baik, dan mendapatkan kembali kekuatan untuk tahun baru.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar