Artikel

20 Negara Paling Bahagia 2021, Indonesia tidak Masuk dalam Daftar Negara Paling Bahagia 2021

Anjar Anjar
20 Negara Paling Bahagia 2021, Indonesia tidak Masuk dalam Daftar Negara Paling Bahagia 2021

Ilustrasi: Warga negara paling bahagia. (worldhappiness.report)

Pesisirnews.com - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sepanjang tahun 2020 telah mempengaruhi Laporan Kebahagiaan dunia pada tahun 2021 akibat efek negatif dan positif dari pandemi Covid-19.

Namun terlepas dari peristiwa menyedihkan dalam 12 bulan terakhir yang mengakibatkan kematian lebih dari 2,6 juta orang di seluruh dunia dan terjadinya penurunan kesehatan mental di sejumlah negara akibat pandemi Covid-19, satu negara berhasil meraih posisi teratas dalam daftar negara paling bahagia di dunia pada tahun 2021.

Faktor Apa yang Menentukan Negara Paling Bahagia?

Dilansir dari india.com, negara paling bahagia ditentukan oleh berbagai faktor termasuk tingkat PDB, harapan hidup, kemurahan hati, dukungan sosial, kebebasan, pendapatan, dan angka korupsi.

Menurut laporan CNN, Laporan Kebahagiaan Dunia 2021 dari worldhappiness.report kali ini memasukkan faktor-faktor berbeda karena pandemi virus corona.

Para peneliti tidak dapat menyelesaikan wawancara tatap muka di sejumlah negara, mereka juga harus mengubah segalanya dengan berfokus pada hubungan antara kesejahteraan fisik dan mental dan Covid-19.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...