Artikel

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemudik dari Zona Merah Diperiksa Petugas Gugus Tugas Kota Banjar

pesisirnews.com pesisirnews.com
Cegah Penyebaran Covid-19,  Pemudik dari Zona Merah Diperiksa Petugas Gugus Tugas Kota Banjar

PESISIRNEWS.COM -Satuan tim Gugus tugas pencegahan covid-19 Kota Banjar, memberhentikan kendaraan mini bus yang mengangkut belasan pemudik dari zona merah, yang selanjutnya diarahkan ke area taman Pusda'i Kota Banjar, Kamis (23/4/20).


LIHAT JUGA :Polres-Inhil-Akan-Merekayasa-Lalulintas-Menjelang--Buka-Puasa-Di-Kota-Tembilahan-


Mini bus yang berisi belasan pemudik tersebut kemudian diperintahkan turun untuk menjalani tes pemeriksaan suhu badan dan pendataan.


LIHAT JUGA :Bupati-HM-Wardan-Pasang-Tanda-Untuk-Sholat-Berjamaah-Di-Mesjid--


Budi Hendrawan, petugas pelaksana gugus tugas Covid-19 mengatakan, kendaraan mini bus dari zona merah tersebut membawa 15 pemudik dengan rincian 14 pemudik bertujuan pulang ke Desa Mulyasari, Kota Banjar dan seorang pemudik bertujuan ke Kabupaten Pangandaran.

"Jumlahnya ada 17 penumpang, 14 pemudik sedangkan yang 2 orang merupakan awak bus. Semua dilakukan pemeriksaan suhu tubuh," ujar Budi.


BACA JUGA :Posko-Relawan-Covid-19-IWO-Inhil-Terima-Titipan-Paket-Sembako-dari-PLN-Tembilahan


Setelah dilakukan pemeriksaan, semua penumpang dalam keadaan sehat dengan suhu tubuh berkisar antara 36-37 derajat sehingga diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan.


Para pemudikpun diberi edukasi agar setelah sampai di rumah segera melapor ke RT/RW di lingkungan masing-masing serta menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.



Sementara itu Kepala Koordinator Terminal tipe A Kota Banjar Suryanto mengatakan, saat ini kendaraan reguler dari zona merah terus berkurang seiring diberlakukannya PSBB di wilayah Jabodetabek. Para pemudik lebih memilih jasa traveloka dan memanfaatkan layanan sewa transportasi kendaraan.


"Sekarang jumlah kendaraan reguler sudah jarang yang beroperasi. Rata-rata pemudik lebih memilih jasa travel," singkatnya.(lies/nier)

Penulis: Haikal

loading...