Artikel

Kapolda Jabar Tinjau Pos Pam Operasi Ketupat Lodaya 2020 di wiliyah Hukum Polres Banjar

pesisirnews.com pesisirnews.com
Kapolda Jabar Tinjau Pos Pam Operasi Ketupat Lodaya 2020 di wiliyah Hukum Polres Banjar

Banjar - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Ijen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi meninjau Pos Pam Operasi Ketupat Lodaya 2020 di wiliyah Hukum Polres Banjar, Cijolang perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah, Mekarharja, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (20 Mei 2020).


Kunjungan kali ini, Kapolda Jabar didampingi Karo OPS Polda Jabar, Dir Lantas Polda Jabar dan Dir Sabhara Polda Jabar tiba di Kota Banjar menggunakan Helikopter dari Bandung Jawa Barat, setelah sebelumnya singgah terlebih dahulu di Karapucung Kabupaten Pangandaran. Helikopter yang membawa Kapolda landing dan take off di Lapangan Mangkalana Digjayana Markas Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad, Purwaharja, Kota Banjar.


Kedatangan rombongan di Lapangan Mangkalana Digjayana Markas Yonif Raider 323/BP Kostrad disambut oleh Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R. Kalyubi, Pabung Banjar Kodim 0613/Ciamis, Mayor Czi Budi Aryanto, Prajurit Yonif Raider 323/BP, dan Ketua FKUB Kota Banjar, KH. Iskandar Efendi. Selanjutnya Kapolda beserta rombongan melanjutkan perjalan darat menuju Pos Pam Operasi Ketupat Lodaya 2020 di Cijolang Jabar-Jateng menggunakan kendaraan roda empat.


Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi sangat mengapresiasi kesiapan Kota Banjar menghadapi pandemi ini dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H tahun 2020. Dimana sinergitas para stakeholders Kota Banjar terjalin baik sehingga pengamanan diwilayah Hukum Polres Banjar bisa maksimal.


"Kita sangat mengapresiasi betul stakeholder di Kota Banjar, saya ucapkan terimakasih. Seperti kita lihat sekarang apabila tidak memenuhi syarat kita kembalikan dan apabila sesuai maka akan diperbolehkan sesuai dengan kebijakan yang berlaku," tutur Kapolda Jabar.


Terkait larang untuk melakukan mudik, Kapolda menuturkan bahwa pihaknya telah meminimalisir orang untuk mudik. Dimana apabila memaksa untuk mudik, khususnya di Kota Banjar maka akan dilakukan karantina di Gelora Banjar Patroman.


"Kepada masyarakat yang akan mudik, Pemerintah sudah melarang mudik, sayangilah keluarga. Kalau bisa tidak mudik, kenapa harus mudik. Dengan tidak melakukan mudik, mudah-mudahan wabah pandemi ini bisa selesai," tandasnya.


Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Jabar beserta rombongan melakukan pengecekan para personel yang bertugas di Pos Pam Perbatasan Jabar-Jateng. Selain itu, Kapolda juga secara simbolis memberiakan bantuan paket sembako dan bantuan tunai kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Banjar.(Nier/Lies)

Penulis: pesisirnews.com

loading...