Artikel

Kapolres Sergai Bagikan 150 Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu di Kelurahan Melati I

pesisirnews.com pesisirnews.com
Kapolres Sergai Bagikan 150 Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu di Kelurahan Melati I

Kapolres Sergai saat menyerahkan paket bantuan sembako kepada warga.(Foto:Istimewa)

Sumatera Utara -Pesisirnews.com - Pasca viral di media sosial warga Kelurahan Melati I, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang sama sekali tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten bagi warga kurang mampu.


Hal ini membuat Kapolres Sergai

AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum bersama Pejabat Utama (PJU) dan Ketua INTI Kabupaten Serdang Bedagai, Budi SE langsung merespon dan tanggap dengan membagi 150 paket sembako dan masker kepada warga kurang mampu terdampak covid-19 di Kelurahan Melati I, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Sumut. Senin(4/5/2020).


Adapun bantuan sembako yang diberikan yakni berupa 1 paket sembako yang berisikan 5 Kilogram Beras dan 1 liter minyak goreng. Dalam pembagian sembako sesuai data Kapolres Sergai bersama rombongan terus menyisir tentang keberadaan warga yang kurang mampu dengan berjalan kaki dan menyisir rumah-rumah warga yang bertempat tinggal dibantaran sungai.


Kapolres Sergai bersama PJU dan Ketua INTI Kabupaten Serdang Bedagai serta didampingi Waka Polres Kompol Syofian, Kabag Ops Ramsen Samosir dan Ketua Inti Sergai Budi SE, Kasat Sabhara AKP Abdul Rahman, SH.,MH, Kasat Binmas AKP Syarifuuddin, Kasubbag Hukum Bag Sumda IPTU Mula Sinaga SH, Ps.Kasubag Humas IPDA Zulfan Ahmadi SH, Kanit Binmas Polsek Perbaungan IPTU Aladin Tarigan, Kanit PPA Sat Reskrim IPDA Yenni Frida Marbun S.Trk, Personil Polres Sergai dan Lurah Melati I Erwinsyah.


Dengan berjalan kaki rombongan Kapolres Sergai mengunjungi langsung kerumah warga yang kurang mampu seperti Lansia, Janda, Buruh yang di Phk maupun yang layak mendapatkan bantuan berupa paket sembako dan sekaligus membagikan masker yang terdampak pandemi covid-19.


Hari ini Polres Sergai bersama PJU dan Ketua INTI Sergai melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian sembako kepada warga terdampak covid-19 di Kelurahan Melati I, Kecamatan Perbaungan, Sergai. Seperti kita lihat banyak saudara -saudara kita yang terdampak covid-19 dan hari ini kita berikan 150 paket sembako yang kita bantu.


"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini kita menyambung kehidupan rekan rekan kita yang ada di Kecamatan Perbaungan, Kelurahan Melati I yang viral di media sosial dan langsung kita tanggapi secara cepat, sehingga kita turun ketempat ini", ungkapnya.


Selain itu, Kapolres Sergai juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri serta selalu mengikuti protokol kesehatan dan protokol keselamatan untuk selalu mencuci tangan, menjaga jarak fisik (Physical Distancing) dan menggunakan masker guna pencegahan penyebaran penularan covid 19, harap Kapolres. (Malik)


Penulis: Haikal