Artikel

Kapolres Sergai Harapkan Masyarakat Memahami Tugas Polri Terkait Pencegahan Covid 19

pesisirnews.com pesisirnews.com
Kapolres Sergai Harapkan Masyarakat Memahami Tugas Polri Terkait  Pencegahan Covid 19

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang SH,M.Hum saat memasangkan masker.(Pesisirnews.com/Istimewa)

Sumatera Utara, Pesisirnews.com - Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum harapkan agar Masyarakat memahami tugas-tugas Polri terkait dengan adanya Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 dalam membantu pemerintah untuk mensosialisasikan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Sergai.


Himbauan dari pemerintah tentang "Physical Distacing" dan melaksanakan himbauan tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. Hal tersebut disampaikan Kapolres saat melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan kesehatan yang dilaksanakan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan Tebing Tinggi persisnya di depan Mako Polres Serdang Bedagai. Sabtu (11/4/2020) siang.


Kegiatan tersebut dalam rangka ops keselamatan toba 2020, Sat Lantas Polres Serdang Bedagai yang dipimpin Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum didampingi Waka Polres Sergai Kompol Sofyan SH, Kabag ops AKP R.Samosir, SH, Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni, seluruh Perwira Satlantas Polres Sergai dan Personil Satlantas Polres Sergai dalam membagikan kertas himbauan, masker, vitamin, buah pisang, madu dan telur rebus kepada masyarakat khususnya pengguna jalan R2,R3 dan R4 maupun pejalan kaki.


"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung Pemerintah melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19, penanganan secara baik, Cepat, dan Tepat agar penyebaran tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan kamtibmas", ungkap Kapolres Sergai
AKBP Robin Simatupang.


Himbauan kepada pengguna jalan agar memahami protokel kesehatan serta keselamatan dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh, pemberian masker serta bingkisan berisi makanan protein juga vitamin dan penyemprotan disinfektan kepada kendaraan,


Kepada masyarakat yang ingin melakukan "Mudik" diharapkan untuk menahan diri atau menunda terlebih dahulu sebagai upaya memutus mata rantai dan menghentikan transmisi penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai, pungkas Kapolres. (Malik)

Penulis: Haikal

loading...