Artikel

Kemenag Aceh Timur Dukung Sepenuh Nya Program TMMD Ke-107

pesisirnews.com pesisirnews.com
Kemenag Aceh Timur Dukung Sepenuh Nya Program TMMD Ke-107

Aceh Timur

Kantor Kementrian Agama Kabupaten Aceh Timur mendukung sepenuhnya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 di Kecamatan Peudawa.

Kepala Kantor Kemenag kabupaten Aceh Timur Drs H Arijal M.Si yang diwakili oleh kasubbag TU H Akly Sag MH yang pada saat itu didampingi oleh Kasi Bimas Islam Drs H Ahmad MA, Kamis (09/4) turun secara langsung guna meyerahan bantuan berupa beberapa Paket Al Qur'an secara simbolis yang diterima secara langsung oleh Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos, M Tr (Han) dan disaksikan oleh beberapa Tokoh masyarakat kecamatan setempat.

Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, mengaku sangat mengapresiasi dukungan Kemenang Aceh Timur melalui pemberian bantuan tersebut.

"Hal ini tentunya akan sangat membantu dan bermanfaat bagi kegiatan keagamaan di Kecamatan peudawa," katanya.

TMMD sendiri adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

TMMD dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.(kasih)

Penulis: Haikal