Artikel

Ketua PC Muslimah NU Inhil Hj Zulaikha Wardan Bagikan Masker Buatan Sendiri

pesisirnews.com pesisirnews.com
Ketua PC Muslimah NU Inhil Hj Zulaikha Wardan Bagikan Masker Buatan Sendiri

Tembilahan,PESISIRNEWS.COM - PC Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir kembali membagikan masker produksinya. Kali ini, masker tersebut dibagikan kepada 3 UPT Puskesmas, yaitu UPT Puskesmas Gajah Mada, UPT Puskesmas Tembilahan Kota, dan UPT Puskesmas Tembilahan Hulu, Selasa (14/4/2020).


BACA JUGA :Trio-Ikan-Asin-Di-Vonis-Berbeda--Galih-Ginanjar-divonis-2-tahun-4-bulan-penjara-


Kepada UPT Puskesmas tersebut, diharapkan agar masker itu dibagikan kepada para pasien yang tidak menggunakan masker ketika datang ke puskesmas.


Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME mengatakan hal terpenting dari aksi sosial ini ialah sebagai pelopor agar warga mampu dapat turut serta membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19.


BACA JUGA :Data-Covid-Indragiri-Hilir-Diduga-Tak-Valid


"Kami berharap sekecil apapun yang kita berikan itu bermanfaat bagi orang banyak. Yang paling penting itu mengetuk pintu hati semua orang untuk menyisihkan sebagian rejeki untuk berbagi dalam rangka penanggulangan Covid ini," ungkap Zulaikhah.


Disebutkannya bahwa PC Muslimat NU Kabupaten Inhil membagikan 1500 masker. Dana pembuatan masker tersebut merupakan iuran dari seluruh pengurus.


"Mungkin masker yang kami bagikan ini jumlahnya tidak banyak. Yang paling penting kami mau mengajak seluruh orang untuk peduli terhadap penanggulangan Covid ini. Kita menyaksikan betapa korbannya sudah banyak walaupun di Inhil masih belum ada yang positif, mudah-mudahan kondisi ini bisa kita pertahankan," ujarnya.


Dalam pencegahan, imbuhnya, bukan menunggu ada kasus yang terjadi baru bertindak. Menurutnya masker adalah salah satu kebutuhan primer yang digunakan untuk menghambat penyebaran corona. Namun, dirinya menyayangkan, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang belum paham dan peduli tentang penggunaan masker.


"Kemarin saat kami membagikan masker di Kampung Baru Parit 11, di sana padat penduduk, tetapi mereka tidak pakai masker. Padahal pemerintah rasanya sudah tunggang langgang mengimbau, tetapi masyarakat sendiri belum ada perhatian. Mohon kepada Ketua RT/RW memberi pemahaman kepada warganya. Kita tidak bisa menganggap remeh ini," tutur Ibunda Kabupaten Inhil ini.


Selain itu, Wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini juga mengingatkan agar di tempat-tempat umum menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, mengikuti anjuran pemerintah agar tetap di rumah jika tidak ada keperluan.


"Masyarakat juga harus menjaga kebersihan diri, keluarga, dan lingkungan. Kalau keluar rumah, harus pakai masker, ini sudah menjadi himbauan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Daerah," tukasnya.


Sementara itu, dijelaskannya bahwa cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir merupakan salah satu cara efektif agar virus corona mati sehingga penyebarannya dapat dicegah.

[ADNOW]

Usai membagikan masker di 3 UPT Puskesmas, Zulaikhah mengunjungi Sekretariat Muslimat NU Kabupaten Inhil, untuk meninjau persediaan masker.(***).

Penulis: Haikal

loading...