Artikel

MCCC Kabupaten Sergai Berikan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

pesisirnews.com pesisirnews.com
MCCC Kabupaten Sergai Berikan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Ketua MCCC Kabupaten Sergai saat mneyerahkan paket sembako kepada warga Muhammadiyah Desa Kesatuan, Kecamatan Perbaungan.(Foto: Abdul Malik)

Sumatera Utara - Pesisirnews.com - Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara meberikan 37 paket sembako kepada warga kurang mampu dampak Covid-19.


Yang dilaksanakan di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Dusun II Kampung Padang, Desa Kesatuan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Minggu (3/4/2020) bertepatan dengan 10 Ramadhan 1441 H.


Penyerahan paket sembako tersebut dipimpin langsung Ketua MCCC Sergai, Safril Damanik, S.Ag, didampingi Sekretaris Wisnu Suganda Batubara, Bendahara Murdi Khadafi, serta dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sergai, H.Jairan, Sekretaris H.Abdul Malik, Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kesatuan, Safrizal, S.Ag.


Ketua PDM Sergai, H.Jairan dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran MCCC Kabupaten Sergai yang telah memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu dampak dari Covid 19. Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi masyarakat (ormas) Islam terbesar Indonesia telah siap ikut serta membantu pemerintah untuk menghadapi wabah ini.


Dan pada tanggal 5 Maret 2020 lalu, Muhammadiyah membentuk tim khusus sebagai pusat koordinasi untuk melakukan program-program pencegahan dan penyembuhan dari virus corona ini.


Secara garis besar tugas dari Tim MCCC ini ialah pencegahan yaitu berupa edukasi dan kesehatan masyarakat, mitigasi, pengobatan, dan terakhir psikososial. Terkait dengan edukasi, MCCC berupaya untuk memasifkan informasi-informasi terkait Covid-19 ini ke seluruh lapisan masyarakat.


Selaku Pimpinan Muhammadiyah saya menghimbau kepada Masyarakat Khususnya Warga Muhammadiyah jagan tinggalkan Sholat, dan bermohon kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan serta dijauhkan dari wabah virus Corona ini. " Mari tingkatkan amal ibadah kita dan jagan tinggalkan Sholat serta tetap menjaga kebersihan diri, lingkungan, jika keluar rumah selalu gunakan masker", ucapnya.


Sementara itu ketua, Ketua MCCC Kabupaten Serdang Bedagai, Safril Damanik, S.Ag, didampingi Sekretaris, Wisnu Suganda Batubara, Bendahara Murdi Khadafi, Sekretaris PDM, H.Abdul Malik, Sekretaris PCM Kesatuan Safrizal, S.Ag. mengatakan. MCCC Kabupaten Sergai akan menyalurkan 5 ton beras, 1 ton gula pasir, 300 kotak mie instan, 1 ton minyak goreng kepada warga Muhammadiyah yang kurang mampu.


Pandemi virus Corona ini berdampaknbagi kita semua, untuk itu MCCC Kabupaten Sergai menyalurkan bantu paket sembako untuk meringankan beban saudara kita yang kurang mampu dampak Covid -19. "Saat ini kita memnerikan 37 paket sembako kepada warga kirnag mampu dampak Covid-19, dan kita telah menyakurkan bantuan di 4 Cabang, dan menyisakan 2 Cabang lagi yakni, Cabang Kampung Pon dan Pegajahan", ucapnya.


Kami juga berharap kepada Dermawan yang hendak menyumbangkan bantuannya silahkan mengirimkan melalui badan Lazismu Sergai, Bank Sumut Syariha nomor rekening 633.02.01.00078811, harapnya.


Murniati, 57 warga Dusun II Kampung Padang, Desa Kesatuan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, ini bersyukur atas bantuan yang diberikan kepada kami, ucapnya. (Malik)

Penulis: Haikal

loading...
loading...