Artikel

Misterius! Apapun Barang yang Diletakkan di Dalam Gua ini Berubah Jadi Batu

admin admin
Misterius! Apapun Barang yang Diletakkan di Dalam Gua ini Berubah Jadi Batu

Pesisirnews.com -Sampai abad ke-21 ini, ratusan teknologi telah berkembang untuk membantu kebutuhan manusia, mulai dari adanya fenomena ojek online, online shopping dengan harga terjangkau, sampai hiburan yang bisa kita akses di mana saja. Pantas kalau berbagai kemudahan ini membuat kita lebih dekat dengan layar smartphone ataupun laptop. Akhirnya kita jarang menemukan waktu untuk menjelajah alam yang ada di sekitar kita, padahal masih banyak misteri luar biasa yang dimiliki alam lho.

Dilansir dari Boombastis.cpom, Salah satunya adalah keajaiban alam yang membuat kita takjub seperti adanya tempat-tempat dengan pemandangan yang indah. Entah itu gunung, pantai sampai bahkan situs-situs sejarah yang sering kita lupakan. Keajaiban alam tidak hanya membuat kita kagum, tapi juga harus hati-hati nih, karena ternyata ada gua di Inggris yang bisa membuat apapun di dalamnya berubah jadi batu! Kok bisa terjadi ya? Simak ringkasan kita berikut ini.

Terletak di area bernama Nidd yang ada di tempat bernamaKnaresborough, Inggris, gua ini bukan sekedar jadi tempat wisata karena indah, tapi juga penuh cerita yang mistis dan bikin merinding. Isu yang banyak beredar dan tercatat oleh masyarakat sekitar, gua yang dinamai The Petrifying Well of Knaresborough ini dulunya banyak 'dikunjungi' oleh orang-orang yang dituduh sebagai penyihir. Tak hanya itu gua ini juga mempunyai bentuk seperti tengkorak di salah satu sisinya, membuat anggapan kalau gua ini penuh kutukan juga semakin kuat.

Mulai mengundang perhatian ketika ilmuwan menemukan kandungan yang tidak biasa

Inilah salah satu benda yang kemudian ditinggalkan dengan sengaja [Sumber Gambar]
Berawal dari kisah-kisah mistisyang terjadi, banyak orang-orang yang akhirnya berkunjung ke tempat ini, sampai pada sekitar tahun 1500-an seseorang bernama John Leyland yang mengatakan bahwa air dalam gua ini bisa menyembuhkan penyakit. Namun setelah dicoba oleh penduduk sekitar, malah penyakit yang datang. Kejadian ini sempat membuat gua sepi dari kunjungan, namun karena masih diselimuti rasa penasaran, beberapa ilmuwan datang ke gua untuk mengambil sampel air. Dengan teknologi modern, diketahui bahwa air yang ada di gua ini mengandung mineral tinggi yang bisa membuat lapisan mengeras di objek apapun yang dialiri air.